Honda Akan Pamerkan Fit Konsep Terbaru di Tokyo Auto Salon 2021

Gelaran virtual Tokyo Auto Salon 2021 (TAS 2021) akan jadi panggung pementasan para pabrikan kendaraan. Setelah sebelumnya Toyota dan Daihatsu memamerkan line up kendaraan yang akan tampil di TAS 2021 Virtual beberapa waktu lalu.

Dilansir dari laman motor1.com, melalui rilis dari Honda Corporation, kali ini bagian pabrikan Honda yang  meluncurkan gebrakan dua mobil modifikasi. Salah satunya, unit kendaraan berjenis Crossover, Honda Fit Crosstar dan kendaraan MPV Honda N-Van.

Mengusung gaya modifikasi adventure, Honda Fit Crosstar mengalami beberapa ubahan pada bagian eksteriornya. Seperti tampilan grill baru, bumper depan berukuran besar, serta foglamp LED untuk sentuhan futuristis. Beralih ke bagian samping, Honda menambah body moulding custom hitam agar tampilan off-road makin kentara.

Foto: motor1.com

Peningkatan ground clearance pada mobil berjuluk “Honda HEV Crosstar” ini diikuti dengan mengganti komposisi kaki-kaki bawaan menggunakan velg steel berkelir hitam. Velg tersebut diperkirakan menggunakan ban Toyo Open Country A/T 265/70 R16 untuk berjalan stabil di segala medan adventure ringan.

Memaksimalkan ruang kompartemen tambahan, Honda menambah roof box berukuran besar yang dipasang di atas roof rail bawaannya.

Diketahui, pabrikan membangun konsep modifikasi Honda Crosstar dari spesifikasi bawaannya yang pantas  dimodifikasi bergaya adventure off-road. Generasi ketiga Honda Fit ini pertama kali diluncurkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu, dilengkapi penambahan body kit, roof rail, peningkatan ground clearance, dan suspensi rigid.

Foto: Tokyo Motor Show 2019

Spesifikasi bawaan itulah yang membuat Honda Corporation kembali menggali potensi modifikasi bergaya mobil off-road pada tahun ini. Sedangkan ubahan lain belum diketahui pasti, hal ini menunjukan kalau Honda bisa saja masih mengandalkan mesin bawaan empat silinder berpenggerak roda depan (FWD) 1,5 liter DOHC yang dapat menyemburkan tenaga mesin 109 PS dan torsi 253 Nm.

Honda N-Van “3rd Place Van”

Foto: motor1.com

Tak hanya itu, pabrikan juga rencananya akan memajang Honda N-Van kustom. Unit kendaraan MPV ini dimodifikasi menjadi food truck berjuluk “3rd Place Van”. Memiliki tampilan menggemaskan, N-Van kini diberikan bodi tambahan berbahan baja. Ubahan tersebut ditempuh untuk menghasilkan tampilan khas food truck van pada umumnya.

Ada juga penambahan aksesoris dan penyesuaian seperti tenda berwarna merah-putih, floating lamp dan papan menu kecil.  Beberapa elemen unik dari konsep ini juga disertai dengan ubahan pada komponen kaki-kaki, tiga lampu DRL di atas kaca depan dan roff rack dan payung di bagian atas.

Foto: Honda Worldwide

Konfigurasi tersebut membuat N-Van mampu menjajakan menu makanan ringan seperti di kafe sembari berkeliling. Ada yang sudah siap menyaksikan Tokyo Auto Salon 2021 yang pertama kali digelar virtual 15 Januari nanti?

Agi Fauzi R
Agi Fauzi R
Eks penulis tunggal rubrik hiburan di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles