Pebasket Michael Jordan Dirikan Klub Balap Nascar

0
- Advertisement -

NMAA News – Bintang lapangan basket legendaris Michael Jordan   melebarkan sayap ke dunia otomotif dengan mendirikan tim balap mobil Nascar bersama mantan pebalap Daytona-500, Denny Hamlin. Meski dirinya lekat dengan olahraga basket, dengan merengkuh gelar juara bersama tim Chicago Bulls.

Akan tetapi, proa berusi 57 tahun tersebut juga menggemari bidang olahraga seperti baseball dan golf. Kini, Michael Jordan pun kembali melebarkan sayapnya ke olahraga lain, yakni dunia otomotif.

Tidak tanggung-tanggung, legenda basket yang identik dengan nomor punggung 23 itu memilih untuk mendirikan tim balap mobil Nascar.

Foto: USA Today

Dilansir dari Forbes dan Bleacher Report, Jordan akan menjadi pemegang saham mayoritas dan menggandeng tiga kali juara Daytona-500 Denny Hamlin sebagai rekan. Tim baru yang belum bernama ini akan mulai terjun di ajang Nascar pada tahun 2021 nanti.

Tidak hanya itu, tim bentukan Jordan ini juga telah menunjuk bintang Nascar yang sedang naik daun, Bubba Wallace, untuk menjadi pembalap mereka.

Jordan pun kini menjadi orang kulit hitam pertama yang memiliki saham mayoritas di sebuah tim Nascar, sejak Wendall Scott menjadi pemilik sekaligus pembalap pada awal dekade 1970-an.

Foto: Hot Cars

Sementara itu, Bubba Wallace kini berstatus sebagai satu-satunya pembalap kulit hitam di Nascar, dan menjadi yang pertama yang membalap secara penuh sejak Scott.

“Tumbuh di North Carolina, orang tua saya sering membawa saya dan saudara-saudara saya menyaksikan balapan. Saya telah menjadi penggemar Nascar sepanjang hidup saya,” kata Jordan.

“Kesempatan untuk memiliki tim balap saya sendiri dengan berpartner bersama Denny Hamlin dan memiliki Bubba Wallace sebagai pembalap kami terasa sangat menyenangkan bagi saya,” lanjutnya.

Tim baru ini untuk sementara hanya akan menurunkan satu mobil yang dikendarai oleh Wallace. Detail lain seperti sponsor, mesin, nama tim, dan hal-hal lainnya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

- Advertisement -