Peluang Menarik, Big Brake Kit HSR Wheels Ditawarkan dengan Harga Terjangkau

NMAA News – Sistem pengereman memiliki fungsi krusial memperlambat laju saat berakselerasi. Seringkali terjadi, saat rem diinjak terutama dengan gaya keras, gesekan brake pad dan  rotor disc kerap memicu masalah. Seperti rem blong atau terasa bergetar. Kondisi ini banyak penyebabnya. Bergantung pada situasi harian seperti tingkat kecepatan, kondisi jalan, dan brake force yang dihasilkan.

Solusinya, agar pengereman lebih maksimal, bisa melakukan langkah substitusi rem standar ke sistem pengereman aftermarket, yakni Big Brake Kit (BBK). Di pasaran, banyak tersedia satu set perangkat bolt on aneka merek yang sudah dilengkapi material dan tingkat elastisitas yang dibutuhkan perangkat rem dalam suhu tinggi.

“Dua unsur tersebut bisa mengantisipasi tingkat panas berlebih apalagi terkadang rem tidak menggigit dengan baik. Selain menghasilkan performa pengereman optimal, pasang BBK bikin tampilan kaki-kaki lebih keren,” tutur car enthusiast dan Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais.

Saat pengereman, gaya gravitasi mobil berpindah ke bagian depan. Sehingga, menghasilkan perpindahan weight distribution yang bertumpu di bagian depan mobil. Hal tersebut berpengaruh juga terhadap handling saat berkendara.

Aldhy, yang juga car enthusiast yang kerap bermobilitas dengan Honda Brio berjubah body Kit Civic Type R berbagi tips bagaimana mengganti sistem pengereman standar ke BBK.

“Sebelumnya harus diperhatikan dulu seperti offset pelek tidak terlalu besar supaya enggak mentok di discbrake-nya. Setelah BBK terpasang, baut bawaannya tidak terlalu mengikat ekstra tapi tetap mengunci roda agar duduk dengan kokoh,” urai Aldhy.

Aldhy mencontohkan, saat ini masih jamak ditemui, pemilik kendaraan yang asal memasang BBK dengan part perintilan berbeda tanpa memikirkan fungsinya. ”Ini repotnya, barang tersebut sulit dibedakan. Misalnya pakai produk atau merek piringan rem, kampas, bracket dan selang rem replika dengan merek berbeda,”terang Aldhy.

Lantaran harga pasaran BBK yang dibanderol cukup tinggi, sejumlah car enthusiast mencari opsi lain untuk dapat memasang perangkat pengereman BBK yang jamak ditemukan seperti replika. Salah satunya produk BBK yang bisa jadi pilihan yakni produk dari HSR Wheels.

BBK HSR Wheels menyediakan ragam jenis, mulai dari 4 pot sampai 6 pot dengan ukuran rotor yang terdiri dari 285 mm sampai 405 mm. Bisa digunakan untuk beberapa merek mobil yang biasa berseliweran di sini. Baik produk Jepang maupun Eropa. Seperti Honda, BMW, Toyota, Mitsubishi, hingga Mercedes-Benz.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HSR Wheel (@tkbgroupindonesia)

Adapun harga satu set BBK dibanderol mulai Rp 14 juta hingga Rp 19 juta. Harga tersebut sudah termasuk kaliper, cakram, center hub, adaptor (pegangan kaliper belakang), dan selang rem plus minyak rem.

Bagi Anda yang berminat mendapatkan BBK HSR ini, setidaknya perlu menunggu sekitar 1 hingga 2 bulan sampai barang siap dipasang. Tapi, bisa juga dipesan secara custom lho! Sesuai ukuran dan kebutuhan yang diinginkan.

Related Articles

Stay Connected

21,937FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles