Begini Hasil Render VW Kombi Bertampang Agresif Plus Tongkrongan Gambot

NMAA News – Volkswagen Transporter T1 atau akrab disapa VW Kombi menawarkan pesona yang tidak tergantikan hingga sekarang. Bahkan di Indonesia, mobil berjenis van ini masih banyak ditemukan di sejumlah kontes modifikasi hingga komunitas penggemar VW dengan tampilan restorasi.

Tapi, ada juga yang mengadopsi tampilan racing look seperti hasil render yang hadir di laman autoevolution.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🔰 Robert Design (@rob3rtdesign)

Lewat unggahan foto milik akun Instagram @rob3rtdesign, berbasis VW Kombi T1 lansiran 1950 hingga 1967 karya tersebut dinamai Volkswagen Ultra-Widebody “Volkswide”. Lengkap dengan ubahan pada dimensi bodi yang kian melebar, fascia depan hingga ornamen trim serba hitam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🔰 Robert Design (@rob3rtdesign)

Supaya dapat mendongkrak tampilannya, tampang depan ditawarkan dengan ubahan bumper baru, splitter, dan black housing pada headlamp-nya. Di bagian atap masih terpasang roof rack sebagai alas kompartemen tambahan.

Beragam opsi varian warna two tune dihadirkan seperti kombinasi merah-putih, biru-hitam dan hijau-hitam. Seluruh opsi kelir juga disisipi garis berwarna kuning melintang dari depan hingga ke bagian belakang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🔰 Robert Design (@rob3rtdesign)

Beralih ke bagian samping perpaduan pelek lebar, ban dan lingkar fender menghasilkan fitment kaki-kaki kekar. Selain itu, juga dilengkapi side skirt berkelir hitam yang memuat tampilangnya makin agresif.

Ubahan di bagian belakang juga tidak kalah menarik. Masih mengandalkan mesin bawaan berkapasitas 1200cc dengan output tenaga 30Bhp. Terlihat juga penambahan diffuser, lampu belakang terintegrasi dan tip knalpot di kedua bilah sisinya.

Bila merunut ke belakang, VW T1 satu ini hadir pertama kali pada tahun 1950 hingga 1967 dengan sebutan Barn Doors atau pintu gudang. Memuat dimensi panjang 4.280mm, lebar 1.720mm, tinggi 2.040 dan wheelbase 2.400mm. Pabrik perakitan VW T1 sendiri berada di Wolfsburg, Hanover, dan Brazil. Pada 1967 VW T1 resmi di hentikan produksinya namun tetap di produksi di Brazil hingga 1975.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles