Disindir Elon Musk, Glickenhaus Tunjukan Desain Pickup Hydrogen untuk Ajang “Baja 1000”

NMAA News – Berbeda dengan Ford Bronco R, Glickenhaus Boot berhasil menyelesaikan balap ketahanan off-road Baja 1000 yang lebih ekstrem, dan memenangkan kejuaraan kelas 2. Bahkan ia tetap mampu mengalahkan Ford Bronco R di Baja 1000 pada 2020 lalu meski sempat terguling di lintasan.

Bulan lalu, konseptor Glickenhaus Boot yakni James Glickenhaus menantang Elon Musk untuk menurunkan Cybertruck di Baja 1000 setelah Musk menyindir hydrogen fuel cell sebagai “ide yang tidak penting”.  Lantaran ingin membuktikan bahwa Musk salah, Glickenhaus berencana membuat Boot versi hydrogen.

Model terbarunya dipamerkan dalam format render visual di media sosial. Dirinya mengklaim Glickenhaus Boot bertenaga hydrogen akan memiliki “jarak tempuh yang sangat bagus,” 1.000 mil dan mampu mengisi bahan bakar dalam 5 menit saja. Hal ini tentunya memberikan keuntungan besar jika dibanding dengan kendaraan listrik yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi ulang daya baterai-nya.

Baja Boot baru tidak hanya akan didukung oleh hydrogen fuel cell, tetapi juga akan berkembang menjadi pickup dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dari buggy standar.

Related Articles

Stay Connected

21,583FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles