Fitra Eri Siap Buktikan Ketangguhan Mobil Esemka

NMAA News – Peluncuran Mobil Esemka jadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Setelah ramai diperbincangkan beberapa tahun belakangan ini, sederet lini produk mobil Esemka belum menyebar secara merata di sejumlah kota di Indonesia.

Menyoroti hal tersebut, reviewer otomotif yang notabene pebalap Nasional, Fitra Eri juga mengalami hal yang sama. Pada unggahan foto Instagram @esemkaindonesia yang menampilkan mobil pikap Esemka Bima, Fitra membubuhkan komentar bernada antusias.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ESEMKA (@esemkaindonesia)

“Min, saya mau pinjam satu unit tes dong untuk direview. Kira-kira hubungi siapa? kalau tidak ada tes, saya beli satu buat review. Salesnya silakan DM saya, karena saya sulit harus ke dealer,” tulis Fitra, Jumat, (5/2/2021).
Tak lama setelahnya, kolom komentar dipenuhi likes oleh para netizen. Bahkan hingga menyentuh angka 1.191. Animo yang tinggi terhadap unit kendaraan roda empat garapan pelajar SMK tersebut diikuti dengan total komentar hingga mencapai 1.161 jumlah komen, dan likes sebesar 4.170.
Hal tersebut sudah menunjukan dukungan serta harapan sejumlah netizen Indonesia dalam menyambut kehadiran mobil SMK melintas di jalan raya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fitra Eri (@fitra.eri)

Gayung bersambut, komentar Fitra Eri dibalas oleh admin @esemkaindonesia melalui pesan singkat Instagram sekaligus memberi kesempatan salah satu mobil Esemka diulas oleh reviewer yang menggemari mesin N/A tersebut.
Usai bertukar pesan, Fitra Eri langsung mengunggah hasil percakapan dengan admin Esemka. Dalam keterangan foto menunjukan, peluang menjajal langsung mobil Esemka semakin terbuka.

Mobil Esemka sendiri sudah diluncurkan sejak 2019 lalu yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pabrik Esemka yang berdiri di Boyolali, Jawa Tengah. Hingga kini, mobil Esemka yang dijual adalah pikap Esemka Bima dengan mesin 1.200 cc dan 1.300 cc.

Foto: Kompas Otomotif

Diketahui, mobil Esemka terjual sebanyak 300-an unit sejak diluncurkan sampai saat ini. Akan tetapi, unitnya masih digunakan mencakup wilayah Jawa Tengah dan Sumatera sebagai kendaraan perniagaan, perkebunan dan UKM. Unit tersebut merupakan mobil berjenis pikap ‘Esemka Bima’.

Selain tiga sektor tersebut, Esemka Bima sudah diborong beberapa instansi pemerintah hingga diborong  oleh satuan TNI Angkatan Udara sebanyak 35 unit yang dihibahkan untuk sarana mobilitas di Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara, hanggar, apron, dan taxyway.

Kehadiran Esemka Bima diprediksikan akan menyaingi mobil di segmen yang sama, dengan dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc. Saat ini, mobil Esemka masih dibanderol Rp 125 jutaan. Harga itu berlaku on the road di Pulau Jawa.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles