Hyundai Rilis Foto Teaser Interior IONIQ 5 Jelang Virtual World Premiere

NMAA News – Jelang acara Virtual World Premiere yang dijadwalkan pada tanggal 23 Februari 2021, Hyundai Motor Company merilis foto teaser yang memperlihatkan kelapangan kabin Hyundai IONIQ 5. Mobil listrik Hyundai terbaru ini bakal meluncur secara virtual world premiere.

Terinspirasi tema ‘Living Space’, desainer IONIQ 5 mampu menawarkan pengalaman interior yang sangat berbeda dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Interior kendaraan dilengkapi bahan dan tekstil ramah lingkungan, seperti bahan kulit olahan dengan metode eco-friendly, cat ramah lingkungan, serta bahan serat hasil daur ulang alami.

IONIQ 5 menggunakan platform BEV khusus yang menghadirkan wheelbase yang panjang dan lantai yang datar bila dibandingkan dengan CUV mid-size dan powertrain konvensional lainnya, yang memberikan terobosan baru dari sisi desain interior, sehingga bisa lebih lapang dan nyaman.

“IONIQ 5 merupakan perwujudan desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini,” ujar SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center. “Wheelbase panjang diwujudkan dengan ruang dimensi baru. Kami rancang ruang khusus ini sebagai tempat sempurna untuk memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti berada di rumah,” tutur Lee.

Hyundai IONIQ 2020, foto: Hyundai Motor Corp.

Saat mengembangkan IONIQ 5, Hyundai sangat mengedepankan dan memikirkan yang diinginkan konsumen. Salah satunya, keinginan perlunya solusi mobilitas ramah lingkungan dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Desainer Hyundai menjawab kekhawatiran tersebut melalui IONIQ 5 yang mengusung material ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Kursi-kursinya dibalut kulit olahan dengan proses ramah lingkungan yang diwarnai dan menggunakan minyak nabati biji rami atau flaxseed. Sementara perangkat berbahan lembut lainnya tersebar di kabin terbuat dari bahan tekstil dari serat ramah lingkungan dan berkelanjutan seperti tebu, wol dan benang poly, serta bahan tenun serat hasil daur ulang botol plastik.

Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi dengan cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga rape flower dan jagung.

IONIQ 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih yang memungkinkan interior kendaraan luas dan dapat disesuaikan. Platform ini juga menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman.

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,627FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles