Home Flash News Bupati Jember Pilih Pindad Maung Jadi Kendaraan Dinas Harian

Bupati Jember Pilih Pindad Maung Jadi Kendaraan Dinas Harian

0
Foto: Ist @hendysiswantojember

NMAA News – Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto baru saja membeli satu unit Pindad Maung versi sipil melalui PT Pindad (Persero). Melalui postingan foto di akun Instagram @hendysiswantojember, mengusung tampilan sedikit berbeda dengan warna kelir serba hitam.

Berbeda dari warna kelir yang beberapa waktu lalu sempat diuji coba oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Oleh karena itu, belum diketahui apakah mobil yang dibeli Hendy tersebut merupakan versi militer atau sipil yang sudah dirancang Pindad dan disebut bakal dirilis pada pertengahan 2021.

Dia mengatakan, alasan memilih Pindad Maung dinilai kompatibel untuk melibas jalur perbukitan di Jember. Terlebih untuk menjajaki kegiatan dinas harian ke luar kota, dengan spesifikasi bawaan Pindad Maung sudah cukup mumpuni.

Berdasarkan pernyataan Hendy dalam video tersebut, ditujukan juga sebagai salah satu upaya promosi kepada seluruh warga Jember dan Indonesia agar semakin dapat berkontribusi terhadap laju ekonomi dengan mengandalkan produk-produk asli Indonesia. Selain itu, Hendy merupakan kepala daerah di Indonesia pertama yang memboyong kendaraan karya anak bangsa tersebut.

“Contoh kalau belum bisa bikin mobil orang Jember ya minum kopinya dulu deh, kopi Jember. Juga terus semua, beras Jember, biar maju,” kata Hendy.

Foto: Ist @hendysiswantojember

Di momen bersamaan, perwakilan PT. Pindad (Persero) mengucapkan selamat kepada Hendy. Dia berharap ada bupati-bupati lain yang turut menggunakan Pindad Maung.

“Inilah mungkin launching yang pertama secara untuk produk komersial yang saya serahkan ke bapak bupati. Selama saya dipilih memang ini baru pertama kali saya serahkan ke bapak bupati,” katanya.

Intip Referensi Modifikasi Pindad Maung 

⁣Dari spesifikasi lengkapnya, Pindad Maung mengadopsi mesin Toyota Hilux berkubikasi 2.400 cc turbo diesel 16 katup DOHC. Mesin berkode 2GD-FTV itu mampu menyemburkan tenaga 149 dk dengan torsi mencapai 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan langsung ke empat rodanya dengan sistem penggerak 4WD.⁣
Adapun satu unit Pindad Maung dibanderol dengan harga Rp 600 juta dan akan dirilis rencananya pada Juni atau selambat-lambatnya pada Juli 2021.⁣

Exit mobile version