IIMS Virtual 2021 Virtual Fase Pertama Sukses Digelar, Catat Nilai Transaksi Hingga Rp 14 Milyar

0
Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertam | Foto: IIMS
- Advertisement -

NMAA News – Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 fase pertama sukses digelar. Selama penyelenggaraan 11 hari, pada 18-28 Februari 2021 pameran virtual berbasis digital yang digagas PT Dyandra Promosindo merupakan opsi gelaran di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga denyut perekonomian di sektor otomotif.

Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee,  ada 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand Aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Minggu (28/1/2021).

Dalam mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi pada IIMS fase pertama ini, berbagai fitur teknologi terkini seperti virtual booth, kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) dihadirkan. Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti Mobil dan Motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial.

Mengusung tagline ‘A New Level of Experience’ IIMS Virtual 2021 x Shopee memberikan dampak positif bagi semua peserta pameran, terutama mendorong jumlah transaksi.

Foto: IIMS

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar.

Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, kata pria yang akrab disapa Kohen ini.

Masih berkaitan dengan penyelenggaraan IIMS Virtual 2021, Fase Kedua IIMS Virtual 2021 akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas  dan layak ditunggu pecinta  otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya:   Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya. Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April  2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.

- Advertisement -