IMX Luncurkan Tampilan Key Visual Berkonsep Futuristis Karya Musa Tjahjono

NMAA News – Setiap perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) pertama pada 2018 selalu menampilkan key visual atau poster yang merefleksikan tema berbeda. Khusus 2021 ini, IMX mengusung tema ‘limitless’ dalam sebuah unggahan foto key visual bergaya futuristis.

Jika diuraikan, kesan futuristis tampak kentara dengan penggunaan efek ilustrasi neon light berwarna ungu yang biasa dikenal dengan gaya ilustrasi Cyberpunk. Kesan tersebut juga dipertegas oleh kemunculan model De Lorean DMC-12 yang dikenal lewat film trilogi Back to the Future.

“Hari ini kita merilis key visual ke IMX 2021 ‘limitless’ ke publik dengan kesan futuristis yang digarap apik oleh desainer West Coast Customs, Musa Tjahjono. Sesuai dengan tema dalam tiap gelaran IMX sebagai wujud kreativitas tanpa batas dengan rangkaian program menarik tentang otomotif, modifikasi dan lifestyle,” buka Andre Mulyadi selaku Project Director IMX dalam siaran Instagram @indonesiamodificationexpo, Minggu (21/2/2021).

Gelaran pameran otomotif dan modifikasi kali keempat ini bakal mengusung konsep all virtual dengan menghadirkan virtual stage di Bali (27/3), Makassar (5/6), Pekanbaru (31/7) dan rangkaian puncak akan digelar pada 2 Oktober.

“IMX 2021 bakal menghadirkan pengalaman menonton event dengan platform 360 sebagai upaya beradaptasi di masa pandemi Covid-19. Sejumlah program seperti top 50 yang akan mengantongi sebanyak 50 karya modifikasi proper di Indonesia, Digital Market, giveaway dan super giveaway, serta kejutan seru lainnya. Mulai sekarang, pantengin terus kanal sosial media IMX untuk info lebih lanjut,” lanjut Andre.

Karya ilustrasi key visual garapan Musa Tjahjono menunjukan tema IMX 2021 sebagai platform event virtual yang merujuk terhadap perkembangan zaman dan teknologi modern.

Foto: IMX

“ Sebetulnya ketika membuat desain key visual untuk IMX 2021 ‘limitless’ saya terinspirasi dengan memadukan konsep film tersebut karena mampu memprediksi masa depan. Merefleksikan sebuah pesan move to the future dan laser light sesuai dengan misi IMX 2021 yang berani beradaptasi menghadirkan kemasan event serba virtual,” ujar Musa.

Komposisi desain futuristis tersebut dihadirkan Musa dengan membawa semangat local pride meski dihadirkan secara eksplisit. “Coba perhatikan, ada lambang Kota Surabaya, dan tentunya saya buat De Lorian ini pakai pelek Garasi Drift,” jelas Musa yang tengah bekerja selama 7 sebagai Head of Designer West Coast Customs, Amerika Serikat.

Penjelasan tersebut tentunya membuat Dipo ‘Garasi Drift’ dalam siaran tersebut terkesima. Diikuti dengan ungkapan terimakasih kepada desainer grafis asal Surabaya tersebut.

Gelaran IMX 2020 virtual  ‘Unseal the Age’ | Foto: IMX 2020

“Wah, makasih Om Musa, kami ikut bangga bisa hadir di key visual tersebut. Kalau bisa one day kita kolaborasi juga nih,” ungkap Dipo.

Tak memerlukan waktu lama, Dipo berharap agar dapat menyentuh kembali progress ‘Karma 3’ berbasis Toyota FT 86 agar bisa berpartisipasi dalam deretan mobil top 50 di IMX 2021 mendatang.

“Walaupun sekarang kita sedang disibukan dengan ajang Modz Battle, semoga saja masih sempat menuntaskan pengerjaan Toyota FT 86 berjubah Karma body kit,” harapnya.

Related Articles

Stay Connected

21,619FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles