NMAA News – Masa pandemi setahun penuh membuat seluruh pegiat usaha memutar otak guna mencari strategi marketing terbaik apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Rudy Salim, CEO Prestige Image Motorcars dalam acara talkshow IIMS Virtual 2021 fase pertama yang berlangsung 18-28 Februari 2021.
Menurut Rudy, dunia kini sedang mengalami digital disrupsi. Digital disrupsi adalah ketika ada persaingan yang lebih efektif, efisien, murah, dan cepat. Ketika diimbuhi kondisi pandemi, maka proses digital disrupsi ini pun secara alami jadi dipercepat.
“Kami sedang mengalami dan sudah mengantisipasi disrupsi tersebut. Semua penjualan kami goes to digital. Kami juga bekerjasama dengan salah satu marketplace. Kiatnya kini bagaimana memanfaatkan digital disrupsi dan take the advantage,” papar Rudy.
Baginya, pelaksanaan IIMS kali ini sangat revolusioner. Ia tidak melihat yang lain berani menjalankan exhibition secara hybrid atau sudah memperkenalkan dunia digital, dan penyelenggaraan virtual di masa pandemi ini.
“IIMS tidak tinggal diam mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Take The Advantage, Take Effort, Take Courage. Kiat menghadapi disrupsi digital lainnya dari Prestige adalah membuat layanan test drive di rumah dengan hashtag #testdrivedirumahaja,” jelas Rudy.
Selanjutnya, Rudy juga mebeberkan kiat usahanya dalam menghadapi dan mengantisipasi pandemi. “Strategi dan mekanisme dalam menjaring konsumen melalui digital platform yang dipersiapkan adalah mencoba mendapat impression sebanyak mungkin dengan berkolaborasi dengan banyak artis,” sebutnya.
Dalam kaitan ini pihaknya selalu melakukan profiling, menentukan dan menggunakan Brand Ambassador dengan mempertimbangkan followers-nya, bagaimana segment dan impact-nya. “Untuk IIMS 2021, Prestige menerima pesanan untuk Tesla Model Y. Selama perhelatan IIMS Virtual 2021, Prestige fokus dengan mobil listrik, dan Line Up unik lainnya,” pungkas Rudy.