Model Terbaru Banjir Kritikan, Begini Awal Mula Konsep Kidney Grill BMW

NMAA News – Pabrikan kendaraan asal Jerman Bayerische Motoren Werke alias BMW punya identitas di tiap lini produk kendaraan roda empat. Apalagi kalau bukan tampilan Kidney Grill yang sudah dipertahankan sejak lama.

Bahkan ketika melihat mobil dengan tampilan khas tersebut membuat sejumlah orang langsung teringat dengan pabrikan berlogo baling-baling pesawat tersebut memberikan apresiasi terutama pada sisi historis sejak awal berdirinya perusahaan. Kidney grill yang sudah disematkan pertama kali pada BMW 303 yang lansiran tahun 1933-1934.

Memuat  berfungsi  untuk sirkulasi angin pada bagian fascia depan, model Kidney Grill di seri BMW terbaru ternyata mengundang perbincangan publik karena desainnya yang terlalu lebar. Bahkan, sebagian berpendapat, aura khas BMW sebagai pabrikan yang telah memproduksi kendaraan performa malah terlihat lucu.

Foto; BMW FCL

Dilansir dari laman Autoblog, kepala departemen desain BMW , Domagoj Dukec mengkonfirmasi jika tampilan grill terbaru akan terus dipertahankan. Meski saat ini memasuki transisi penggunaan kendaraan listrik.

“Kami ingin memperkuat BMW sebagai merek dengan bantuan dua sub-merek yang memiliki dua peran berbeda,” kata Dukec

Sehingga alasan BMW sendiri yang direpresentasikan oleh Dukec menjadi jawaban mengapa tampilan kidney grill BMW terbaru akan terus dipertahankan.

Foto: car advice

Saat ini, BMW tengah disibukan oleh tiga jalur produksi kendaraan. Terdiri dari produk unggul, (Model M) atau performa dan (i) kendaraan listrik. Karenanya, dengan misi membangun karakter yang sudah melekat tersebut tetap menjadi kebanggaan bagi pabrikan dan para Bimmer-fans.

Adapun desain dan ukuran Kidney Grill terbaru mulai memicu kontroversi sejak desain Seri 7 dan X7 mulai beredar.

Foto: Prior Design

Revisi Tampilan Grill 

Bukan hanya Bimmers atau publik otomotif yang menilai tampilan grill BMW yang terlalu besar. Prior Design misalnya dengan menghadirkan revisi pada tampilan BMW M3 dan M4.

Tuner asal Jerman tersebut menawarkan opsi dengan langkah substitusi grill buatan mereka dengan bentuk yang lebih kecil. Selain mampu menjawab pertanyaan dan kritikan terhadap tampilan kidney grill BMW. Modelnya? Serupa dengan seri mobil BMW lansiran lawas dengan proporsi ukuran yang pas. Meski ditampilkan dalam rendering digital, Prior Design menyebut akan mewujudkan tampilan grill tersebut di masa mendatang.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles