Modz Battle Episode 2: Pengepul Mobil dan Garasi Drift Kenalkan Serangkaian Part Aftermarket Andalan

NMAA News – Ajang kompetisi Modz Battle bertajuk ‘RWD Challenge’ kian memanas. Dalam unggahan terbaru di Youtube Pengepul Mobil, Sabtu (27/2/2021) dua kontestan saling menunjukan komponen ubahan yang akan dipasang di mobil Nissan Cefiro masing-masing. Sebelumnya, kedua Youtuber otomotif tersebut mendapat unit kendaraan bahan dengan merek dan model yang sama.

Dalam episode kedua ini, masing-masing mulai menyalakan mesin RB-25 bawaan Cefiro sebagai syarat utama selain menyentuh ubahan agar lebih estetik. Aura kompetisi jelas terlihat, Pengepul Mobil sedang disibukan dengan ubahan body kit dengan menunjukan radius di keempat sisi fendernya.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

Agar mampu melahap tikungan dalam tantangan Track day, paling penting ubahan bodi yang sebelumnya ‘pincang’ kini mulai disematkan body kit seperti bumper depan, fender baru, side skirt dan bumper belakang.

“Kita pikirkan bobot mobil secara keseluruhan, body kit jangan lebih dari 21 kilogram dan pelek sekitar 7 kilogram. Reduksi bobot jadi fokus juga untuk hasilkan kompatibel terutama untuk Track Day berpenampilan indah menawan,” ujar Jacki ‘Pengepul Mobil’.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

Ia menunjukan anggaran modifikasi body kit, pelek aftermarket Lenso, intercooler, girboks, ban, serta sektor perlampuan. Jika dikalkulasikan seluruhnya mencapai hampir Rp 70 juta.

Dipakai Kompetisi 

Tak terketinggalan, Garasi Drift juga mulai menyasar ubahan di sektor undercarriage dan mesin. Ziko dan Dipo menunjukan sejumlah persiapan part aftermarket yang hendak dipasang. Dari mulai Coilover, Drift Works angle kit, dan radiator. Selain itu ubahan pada pelek menggunakan velg DNZ Wheel dengan kelir OG Bronze 16×7 berbalut ban 205/45 R16 besutan Nankang AR-1.

Jika dihitung, serangkaian komponen tersebut tembus Rp 90 juta. Sisanya, akan mengandalkan barang aftermarkte dari sejumlah produsen lokal yang turut mendukung kompetisi modifikasi dua Youtuber ini.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

“Barang aftermarket ini sesuai sama ubahan mobil drift ya, apalagi fitment dari ban 205/45 R16 Nankang punya sidewall keren. Bisa dongkrak estetika dan cengkraman lebih baik dipadukan pelek DnZ Wheel,”ulas Ziko.

Sedangkan Dipo fokus membangun mesin dengan mengganti radiator menggunakan copotan Nissan Skyline. Lanjut dia menyalakan mesin untuk memeriksa kompresi mobil yang berkelir ungu ini. Setelah accu-nya di jumper, suara raungan mesin pun terdengar.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

“Nah, daripada buat kita bangun mobil bukan sekedar buat challenge. Tapi harapannya Cefiro ini bisa jadi mobil balap beneran yang menang kompetisi,” tandas Dipo.

Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Tonton segera unggahan video berikut ini! Jangan lupa ikuti terus proses penggarapan mobil Modz Battle ‘RWD Challenge’ oleh Pengepul Mobil dan Garasi Drift setiap Sabtu pukul 16.00 sore. Ciao

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles