New Honda Brio RS Urbanite Edition, Bidik Kalangan Muda Stylish dan Sporty

NMAA News – Honda Brio kini menjadi city car hatchback terpopuler dan simbol dinamika kaum muda stylish di Indonesia. Honda Brio pertama kalinya muncul perdana di negara India dan Thailanda pada 2011. Setahun kemudian, tepatnya di 2012, hatchback sub-compact ini oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi dipasarkan di Indonesia.

Sepanjang kehadirannya di Tanah Air, Honda Brio telah memiliki beberapa varian, yakni tipe 1.2L AT, RS, dan Brio Satya sebagai varian Low Cost Green Car (LCGC) dengan tingkat kandungan komponen lokalnya yang dominan. Respon masyarakat Indonesia terhadap Brio juga ternyata sangat antusias.

Bahkan pada tahun pandemi 2020, di saat berbagai model mengalami penurunan penjualan yang drastis, Honda Brio malah berhasil memuncaki sebagai mobil terlaris nasional. Selama bertahun-tahun, sejak kemunculannya, Honda Brio selalu menjadi andalan dan salah satu ujung tombak penjualan Honda di Tanah Air.

Dalam rangka mempertahankan posisinya sebagai rajanya hatchback, sekaligus melengkapi jajaran varian Brio, PT HPM meluncurkan New Honda Brio RS Urbanite Edition dalam acara peluncuran virtual yang tayang di kanal YouTube Hondaisme, 18 Februari 2021. Edisi spesial Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada
Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi Diffuser. Sementara
terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi
LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Menyesuaikan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite
Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow.
Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada
bagian atap mobil, handle pintu, spion, dan side skirt.

“Honda Brio merupakan mobil populer generasi muda dengan bentuk kompak, stylish dan sporty. Edisi spesial Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami yakin, Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.”

Sebagai bagian lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa
keunggulan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan mumpuni.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,593FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles