Garasi Drift dan Pengepul Mobil Ungkap Mobil Bahan untuk Bersaing di Ajang Modz Battle

NMAA News – Setelah setuju dengan diadakannya tantangan modifikasi ‘Modz Battle’ , Garasi Drift dan Pengepul Mobil secara bersamaan menunjukan mobil bahan yang akan dibangun ulang. Kegiatan ini juga melibatkan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai pembuat regulasi agar dapat menunjuk pemenang secara objektif.

Pada unggahan video Garasi Drift, Jumat (19/2/2021), dua kontestan tersebut meminang mobil sedan yang biasa digunakan dalam ajang drift internasional tersebut, sesuai dengan misi tantangan Modz Battle berbasis mobil penggerak roda belakang (RWD).

Foto: Captured via Garasi Drift

Founder NMAA, Andre Mulyadi menyampaikan sejumlah regulasi yang menjadi acuan terselenggaranya tantangan dengan bermodalkan Rp 100 juta tiap peserta termasuk mobil dan nilai modifikasinya. Akan tetapi peserta juga bisa menjual part-part yang tidak digunakan jika ada kekurangan selama proses modifikasi.

“Sebagai perancang regulasi, kami juga akan menguji hasil modifikasi dari kedua peserta untuk diujicoba oleh para juri kompeten. Melalui lima tantangan khusus akan menentukan siapa yang pantas menjadi pemenang dengan poin tertinggi akan mendapat uang tunai USD 10.000 dan berkesempatan membagikan edukasi untuk industri otomotif nasional,”ujar Andre Mulyadi dalam unggahan video tersebut, Jumat (19/2/2021).

Foto: Captured via Garasi Drift

Tantangan tersebut diantaranya, Proper Modz untuk menilai kualitas modifikasi (100 poin), dyno test untuk melihat performa mesin ketika melalui alat dyno test(100 poin), drag test dan hot laps (100 poin) untuk melihat performa mobil ketika digunakan di sirkuit. Sedangkan tantangan terakhir yang amat krusial adalah tantangan langsung antar dua modifikator tersebut dengan Raihan 200 poin.

Di pertengahan video, kedua kontestan sama-sama memulai dengan Nissan Cefiro yang langsung diboyong dengan towing masing-masing. Mobil milik tim Garasi Drift dibawa langsung oleh Dipo dengan bekal mesin RB-25 dan tampilan kelir ungu yang eksentrik. Sedangkan tim Pengepul mobil membawa Nissan Cefiro berkelir putih dengan sejumlah peer khusus.

Foto: Captured via Garasi Drift

Lihat dulu keseruan dua kontestan Modz Battle Challenge di unggahan video berikut Ini. Oiya, untuk Member NMAA yang ingin mengikuti kelanjutan tiap episodenya pantau terus diunggah melalui kanal Youtube Garasi Drift dan Pengepul Mobil. Stay tune!

Related Articles

Stay Connected

21,596FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles