NMAA Modz Bidz: Restorasi Tampilan Interior Honda Grand Civic

NMAA News – Di penghujung 2020 lalu, tim National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menghadirkan Program menarik di kanal Youtube NMAA TV bertajuk “Modz Bidz”. Program tersebut nantinya akan menghadirkan mobil modifikasi yang bisa didapatkan melalui cara lelang.

Baru-baru ini di kanal Youtube NMAA TV, Minggu, (7/2/2021) kabarnya pengerjaan interior yang akan ditempuh untuk mengembalikan tampilan asli Honda Grand Civic LX lansiran 1991. Akan tetapi, untuk dapat digunakan harian, nyaman dan mempertahankan orisinalitas sekitar 95% tidaklah mudah.

Selama pengerjaan di spesialis interior Vertue Concept, Sunte, Jakarta, ruang interior tersebut dipastikan memakan estimasi pengerjaan yang cukup lama. “Khusus ruang interior ini nantinya akan dikembalikan ke tampilan bawaan pabrik. Kalau ditanya tingkat kesulitan sudah pasti sulit terutama menjamah detail-detail tertentu,” buka Edy kepada Tim NMAA TV.

Foto: Captured via NMAA TV

Berbeda dengan yang diprediksikan, detail kecil tersebut berupaya mengacu terhadap sejumlah komponen yang mesti dihadirkan dengan nuansa lawasnya. “Justru pengerjaan restorasi merupakan tantangan buat kita, tapi seperti itulah Vertue Concept. Kesulitan apapun kita selalu hadir untuk menawarkan solusi. Pertama-tama kita upayakan semaksimal mungkin dapat komponen interior orisinal,” terang Edy.

Sejumlah prosees yang mesti dilaluiakan melewati tahap pembongkaran, mencuci sejumlah bagian berbahan kain, penambahan aksesoris penunjang, dan terakhir untuk meningkatkan higienitas, seluruh bagian interior akan di-fogging.

“Untuk treatment sebetulnya tidak ada, itu masalah taste saja. Bagaimana nanti menghasilkan warna interior enggak terlalu doff atau glossy. Karena bagian tertentu pasti sudah memudar atau nglotok,”urai Edy.

 

Foto: Captured via NMAA TV

Edy menambahkan, restorasi interior tentu berbeda dengan modifikasi, karenanya diprediksikan memakan estimasi pengerjaan sekitar satu bulan. Untuk memudahkan proses tersebut, restorasi juga membutuhkan sejumlah sumber referensi, ketersediaan barang tertentu dan tingkat attention to detail,”papar Edy.

Hal senada diutarakan oleh Jacki, dalam proses pengerjaan interior di tiap mobil kepunyaannya juga mendapat banyak kesulitan. Akan tetapi, semua hal tersebut nantinya terbayar tuntas dengan hasil akhir yang memuaskan.

Foto: Captured via NMAA TV

“Update terbaru tentang Grand Civic untuk Modz Bidz ini baru saja dikelir ulang, bodi sol, dipoles dikit-dikit dan proses rebuild ruang mesin supaya lebih mudah di-wire tuck,”ungkap Jacki.

Mobil berkelir biru tua tersebut nantinya bakal menghadirkan penampilan retro dengan imbuhan part modern. “Secara konsep saya sempat diskusi dulu dengan Ko Edy, berikut eksekusinya,” tutup Jacki.

Related Articles

Stay Connected

21,627FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles