Berpenampilan Klimis, Pindad Maung Juga Bisa Eksis

NMAA News – Kendaraan Taktis, Rantis Maung awalnya hanya dijual untuk kalangan militer. Tapi kini, PT Pindad (Persero) membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk memiliki kendaraan tersebut.⁣

Meski dibekali tampilan gahar dan kelengkapan untuk menerabas medan sulit sekalipun, Pindad Maung ternyata bisa tampil clean seperti mobil OEM tanpa mengurangi estetika tampilannya.
Seperti karya modifikasi digital pada unggahan foto di akun @joanautodesign, desainer visual satu ini mengubah tampilan Pindad Maung lebih ‘ramah’ tanpa menghilangkan karakter SUV berdimensi besar dan tampilan agresifnya.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Muhammad Joan (@joanautodesign)

Tidak jauh berbeda seperti versi sipil yang akan diluncurkan, seluruh kelengkapan eksterior kini mendapat ubahan baru. Dari mulai bumper baru, grill lampu utama dan foglamp. Lampu sein depan kian dipertegas dengan warna oranye.

Beralih ke bagian samping, tampilan fender tampak lebih besar di keempat bagiannya. Fitment pelek dan ban terlihat cocok untuk menempuh perjalanan luar kota. Secara detail, penambahan ornamen seperti lis bodi, warna pelek dan bagian bonnet bisa direfleksikan membawa mobil tersebut seolah akrab dengan warga sipil.

Dibalik kap mesinnya Kendaraan tersebut juga dibekali dengan daya dorong sebesar 400 Nm, dan transmisi manual dengan 6 kecepatan.

Harganya dijual Rp 600 jutaan dan akan dilaunching paling cepat Juni atau selambat-lambatnya dirilis pada Juli 2021.⁣⁣
Nah, untuk urusan jantung pacu, Rantis Maung ini mengadopsi mesin Toyota Hilux berkubikasi 2.400 cc turbo diesel 16 katup DOHC. Mesin berkode 2GD-FTV itu mampu menyemburkan tenaga 149 dk dan torsi sampai 400 Nm. Output mesin itu disalurkan langsung ke empat rodanya alias bersistem penggerak 4WD.⁣

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles