Purwarupa Body Kit Project J Khusus Honda Civic Estilo Pertama Mulai Terungkap

NMAA News – Purwarupa model body kit Project J besutan Jacki ‘Pengepul Mobil’ dan Head Designer of West Coast Customs, Musa Tjahjono terungkap dalam sesi siaran langsung di kanal Youtube NMAA TV. Body kit khusus Honda Civic EG atau kadung dikenal dengan sebutan Honda Civic Estilio terlihat outstanding bersanding dengan sejumlah mobil lawas, Sabtu, (20/2/2021).

Dalam siaran yang berlokasi di Anomali Coffee, Senopati, Jakarta Body Kit Project J berbahan dry carbon ini terpasang presisi di unit kendaraan Honda Civic Estilo berkelir putih milik Jacki ‘Pengepul Mobil’.

“Detail body kit berbahan dry carbon ini terlihat rapi dengan memerhatikan pemasangan plug and play secara proper. Meski baru selesai dibuat prototype 0, kabarnya penjualan part aero kit satu ini sudah mau sold out,” ujar Founder NMAA, Andre Mulyadi dalam siaran langsung tersebut.

Foto: ERV

Ia menambahkan, body kit Project J khusus Honda Civic Estilo cocok untuk dipasang walaupun di mobil standar. Tak kalah menarik, bagian wing terlihat estetik dengan model two pieces di permukaan luarnya. Untuk menegaskan kesan sporty dan aura timeless di mobil lansiran 1992-1995. Padahal wing tersebut masih terintegrasi satu sama lain.

Foto: ERV

Tampaknya Musa ingin menambahkan detail unik agar desainnya lebih eksklusif dengan garis billet di permukaan dalam. “Hebatnya Jacki, body kit Project J terbaru ini kabarnya sudah mau sold out,” jelas Andre.

Foto: ERV

Honda Estilo sendiri hadir pada 1992-1995 mengusung mesin 1.600 cc bertenaga 120 dk dan torsi 150 Nm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Adapun harga untuk satu set body kit yaitu USD 550 atau setara Rp 7,5 juta untuk wing dry carbon dan 500 USD atau setara Rp 7 juta untuk front lips dry carbon.

Car Meet Up 

Dalam kegiatan Car Meetup Car yang diinisiasi oleh komunitas Retro Active tersebut diikuti oleh para wartawan, dan car enthusiast penggemar Motuba alias Mobil Tua Bangka aktif berkegiatan otomotif untuk sekadar berbagi pengalaman dan ngopdar.

Foto: Captured via Youtube NMAA

“Retroactive bisa dibilang komunitas temen-temen hobi atau minat mobil retro dari berbagai kalangan usia maupun latarbelakang. Mayoritas dari kami merupakan pehobi mobil lawas atau klasik produksi tahun 2000 ke bawah. Ada juga kawan-kawan dari profesi jurnalis dan APM,” buka salah seorang inisiator komunitas Retro Active, M Lulut dalam siaran langsung tersebut.

Komunitas dengan akun Instagram @retroactive_indonesia ini kerap menggelar kegiatan Car Meetup di akhir pekan. Apalagi di tengah tren Motuba yang kali ini kembali berkembang di sejumlah kota di Indonesia.

Related Articles

Stay Connected

21,619FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles