RGarage Kustom Makassar Ungkap Proses Pengerjaan Karma 15 Lewat Video Teaser Keren

NMAA News – Karma #15 asal Makassar kembali menyita perhatian, sebuah unggahan video dari akun Instagram @rgaragemodification menunjukan sebuah Toyota FT 86 berkelir merah yang hendak memasuki ‘ruang operasi’ RGarage Kustom.

Video kedua ini merupakan episode lanjutan dari video berisikan punggawa Rgarage Modification, Rama sedang menerima telepon dari konsumennya untuk memasang serangkaian part aerodinamika Karma Body Kit.

Meski masih menempuh proses pengerjaan yang cukup lama, pemilik Karma #15, H. Ancha menuturkan, pengerjaan body kit di mobil Toyota FT 86 lansiran 2015 merupakan wujud kebanggaanya terhadap produk aftermarket lokal.

“Karena sudah sejak lama saya melihat Karma Body Kit yang dipasang di di jajaran line up 86. Desainnya agresif dan diproduksi di Indonesia jadi salah satu alasan utama kenapa saya memilih Karma Body Kit,” tutur H. Ancha kepada NMAA Media, (18/2/2021).

Sejak mulai dikerjakan di awal 2021, hingga saat ini Karma #15 baru mencapai 60% meliputi fitting body kit, kaki-kaki dan akan berencana dikelir ulang dengan finishing warna candy red.

“Karma body kit identik dengan tampilan kaki-kaki kandas atau stance, dengan tampilan street racing yang kentara menggunakan pelek aftermarket lebar dan fitment mepet fendernya,” ujar dia.

Toyota FT 86 Milik H. Ancha ketika pertama sampai di RGarage Kustom Makassar | Foto: Ist @rgaragemodification

Rencananya sejumlah komponen modifikasi seperti airsus 2 titik, pelek aftermarket berdiamater lebar dan opsi ban semi slick akan dipasang segera untuk mewujudkan obsesi H. Ancha dalam modifikasi mobilnya.

“Kalau warna body sih samain aja dengan yang tercantum di STNK, lalu dibuat aksen dan glitter lebih menarik,” imbuhnya.

Project Istimewa 

Punggawa RGarage Kustom, Rama mengatakan jika Karma 15 seharusnya tidak memakan estimasi pengerjaan yang cukup lama yang dinamai ‘Swag Project’ nantinya akan ditampilkan dalam beberapa unggahan video teaser hingga saat peluncuran resminya usai rampung.

“Itulah sebabnya kita pun berusaha mengangkat kearifan lokal melalui unggahan video singkat sekaligus memberikan stimulus kepada para pegiat modifikasi di Makassar agar semakin berani berkarya tanpa mengurangi sejumlah fungsi krusial di mobil,” ulas Rama.

Saat ini skena modifikasi Makassar mulai mengalami pertumbuhan positif ditandai dengan banyaknya produk modifikasi yang berani tampil pada sejumlah kegiatan komunitas. Selain itu, Makassar juga punya ciri khas tersendiri di luar gap Sentralistik yang berpengaruh terhadap stagnasi di tubuh skena modifikasi itu sendiri.

Foto: Rgarage Kustom

“Makassar mulai bangkit dengan karya modifikasi proper car dengan ubahan minimalis dan fungsional. Racikannya sendiri cukup bermain di sektor kaki-kaki dengan basis mobil standar maupun sportcar,” tandas Rama

Ingin tahu kelanjutan video pengerjaan Karma #15 asal Makassar ini? Pantau terus proseenya melalui akun Instagram @rgaragemodification.

Related Articles

Stay Connected

21,596FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles