Tembus 100 Ribu Subscribers, Pengepul Mobil Siapkan Kejutan Spesial

NMAA News – Skena otomotif dan modifikasi telah merambah jadi salah satu gaya hidup masyarakat, apalagi tingginya minat terhadap produk audiovisual seperti video makin diminati. Hal tersebut berimplikasi terhadap daya serap informasi dengan menawarkan suguhan audiovisual yang dapat berfungsi memenuhi aspke informasi sekaligus hiburan.

Sama seperti yang dialami Jacki ‘Pengepul Mobil’, hari ini kanal Youtube miliknya sudah tembus hingga mencapai 100.000 subscriber. Artinya sudah banyak pelanggan setia yang selalu terdepan menyaksikan video Jacki dengan karakter pembawaannya yang khas.

“Awal mulai bikin kanal Youtube itu setelah satu bulan Indonesia diterpa pandemi Covid-19 atau kira-kira akhir April 2020. Kebetulan saya sedang membangun Mazda RX7,” tutur Jacki kepada NMAA Media, Jumat (19/2/2021).

Dari Youtubers dan builder mobil, Jacki berhasil membuat desain body kit ‘Project J’ khusus Honda Civic Nouva | Foto: IMX 2020

Momen tersebut merupakan awal mula Jacki mulai merambah Youtube sebagai salah satu platform berkreasi selain membangun sejumlah mobil JDM seperti Toyota AE 86, Honda S2000, hingga deretan generasi Honda Civic. Tak terkecuali, dukungan kawan-kawan amat berarti baginya untuk meyakinkan membuat konten kreatif bertema otomotif dan modifikasi. Terlebih dengan karakter khas Jacki yang ramah dan humoris.

“Dukungan tersebut saya terima dengan mulai menggarap serius kanal Youtube. Dari sejumlah kawan-kawan terutama Garasi Drift terus mendukung saya di momen tersebut,” sebutnya.

Alhasil, dukungan tersebut menuai hasil positif dengan jumlah penonton atau viewers sebanyak 20 ribu dalam satu hari Angka yang terbilang fantastis yang diraih oleh seorang Youtuber baru. Usai video diunggah, dalam hitungan jam saja kanal Youtube Pengepul Mobil sudah mencatat 1000 viewers.

Model Body Kit Project J untuk Honda Civic Estilo | Foto: NMAA

Ketika ditanya mengapa kanal Youtube Jacki begitu digemari, builder khas mobil JDM legendaris ini mengatakan, pembawaan khas dan cara mengemas video lebih realistis adalah kuncinya.

“Karena sudah dikonsep dari awal kalau setiap video Pengepul Mobil dibuat apa adanya, dengan sisipan humor. Selain karena memang dibuat natural, juga bisa menghibur supaya tidak jenuh melihat konten video tanpa terlewat,”ungkap Jacki.

Jacki melanjutkan, suguhan video darinya juga tidak berarti tanpa feedback atau  masukan positif supaya tetap berkarya serta terus mendukung industri otomotif dan aftermarket. Apalagi lonjakan viewers yang dirasakannya begitu pesat . Baru saja diunggah, setiap produk video rata-rata mengumpulkan 4.000 viewers dalam satu jam pertama.

“Supaya kita tetap bisa menghadirkan konten menarik yang sarat muatan informatif dan edukatif, tiap masukan kawan-kawan juga para viewers amat berarti buat kita,” lanjut Jacki.

Dari sekian video unggahanya, dia mengaku telah banyak mengunjungi para pegiat modifikasi di sejumlah daerah. Salah satu video yang disukainya ketika dia menjajal Yamaha RX-King dengan komunitas penggemar motor 2 tak di Kelok 9, Riau, Sumatera Barat.

“Itu salah satu momen menarik buat saya, karena kita lebih merasakan kekeluargaan dibanding touring mengandalkan kecepatan saja,” ucap Jacki.

Foto: IMX 2019

Usai meraih 100.000 subscribers Youtube, Jacki berencana memberikan sebuah persembahan untuk para subscribers-nya dengan menghadirkan project rahasia pengganti Honda S2000 yang sudah berpindah garasi. Terlebih, saat ini dirinya juga sedang bersaing dalam ajang Modz Battle dengan duo Youtubers Garasi Drift.

“ Dalam waktu dekat ini kita akan ungkap proyek rahasia terbaru yang pastinya lebih sensasional,” tutup Youtuber yang dikenal lewat jargon Build with Passion tersebut.

Related Articles

Stay Connected

21,619FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles