3 Hal Ini Perlu Konsumen Perhatikan Saat Membeli Mobil Setelah Berlakunya PPnBM Nol Persen

NMAA News – Masih terkait dengan dampak pemberlakukan relaksasi PPnBM 0% untuk kendaraan roda empat baru tertentu, ada beberapa hal yang penting diperhatikan sebelum memutuskan membeli mobil baru.

Kali ini Suzuki Indonesia memberi masukan bahwa, dalam program pemotongan PPnBM 0% untuk kendaraan bermotor yang berlaku mulai Maret hingga Mei 2021 tersebut, masyarakat yang ingin membeli atau mengganti mobilnya perlu memperhatikan beberapa hal. Tentunya agar nantinya dapat menentukan jenis mobil yang tepat, bukan sekadar euforia karena harga lebih murah. 

Untuk itu, Suzuki Indonesia memberikan beberapa tips yang dapat digunakan masyarakat atau calon konsumen dalam memilih mobIl yang hendak dibeli dan tepat dengan kebutuhan keluarga serta aktivitas harian. “Ada beberapa hal penting yang harus dan patut dipertimbangkan calon konsumen dalam membeli mobil yang tepat. Tentunya agar di kemudian hari tidak menyesal tentunya,” ujar Sukma Dewi, Asst to Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Brikut pemaparannya;

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Membeli mobil perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jika membutuhkan mobil dengan desain tangguh dan bisa digunakan di berbagai medan, pilihannya adalah The New Extra Ordinary SUV seperti XL7. Namun, jika Anda senang bepergian bersama keluarga, maka mobil dengan kabin lega seperti All New Ertiga “Kebanggan Keluarga” bisa dipertimbangkan.

  1. Sesuaikan dengan Anggaran

Setelah membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan, poin penting lainnya adalah anggaran. Pilihlah mobil yang harganya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, sehingga perencanaan keuangan keluarga Anda tetap terjaga. Dalam hal ini, Anda bisa memilih mobil-mobil Suzuki yang berkualitas tinggi namun sangat value for money, seperti:

  1. XL7 dengan kisaran harga OTR Jakarta dari Rp224.050.000 – Rp259.200.000
  2. All New Ertiga dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp199.400.000 – Rp241.350.000
  3. All New Ertiga Suzuki Sport dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp242.850.000 – Rp252.650.000
  4. New Carry Pick Up dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp152.500.000 – Rp162.000.000
  5. APV dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp160.500.000 – Rp238.000.000
  6. Karimun Wagon R dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp122.000.000 – Rp152.500.000
  7. New Ignis dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp175.500.000 – Rp204.500.000
  8. New Baleno dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp235.000.000 – Rp257.500.000
  9. SX4 S-Cross dengan kisaran harga OTR Jakarta Rp302.000.000 – Rp317.000.000
  1. Perhatikan Informasi Pendukung & Lokasi Diler Resmi Terdekat

Informasi pendukung seperti program promosi, test drive, harga jual kembali, dan ketersediaan layanan purnajual seperti servis, penggantian dan pembelian suku cadang, serta perawatan kendaraan tentunya menjadi hal krusial saat Anda hendak membeli mobil. Selain itu, jaringan diler dan bengkel resmi juga patut diperhatikan agar lebih mudah mendapatkan layanan. Untuk mengetahui informasi seperti perkiraan biaya perawatan berkala mobil serta lokasi diler dan bengkel resmi, Anda dapat mengunjungi website www.suzuki.co.id 

4. Perhatikan Momen Saat Membeli Mobil

Hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli kendaraan adalah momentum yang bisa mendatangkan keuntungan, seperti awal tahun, akhir tahun, atau momen besar lain yang menawarkan banyak promosi. Saat ini, dengan adanya kebijakan PPnBM 0% dari Pemerintah, adalah salah satu momen tepat karena harga kendaraan mengalami penurunan, termasuk XL7 dan All New Ertiga. Selain itu, adanya program promosi dari Suzuki Finance berupa potongan angsuran sebanyak 3x dan gratis asuransi banjir semakin menguntungkan konsumen yang hendak membeli mobil Suzuki.

Memilih kendaraan memang perlu pertimbangan dalam banyak aspek, baik untuk penggunaan pribadi ataupun bisnis. Saat ini, dengan adanya pemotongan PPnBM serta program promosi Suzuki berupa gratis angsuran 3x serta gratis asuransi banjir, menjadi waktu yang terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat membeli mobil,” pungkas Sukma Dewi.

Untuk pembelian produk Suzuki, pelanggan dapat langsung mengunjungi diler resmi terdekat tanpa perlu khawatir karena semua outlet Suzuki telah menerapkan protokol kesehatan berupa Suzuki Hygiene Commitment yang memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Untuk layanan lainnya, silakan hubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800 untuk Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Selain itu, terdapat juga aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles