Berminat Punya Safety Car F1? Harganya Bisa 10 Kali Mitsubishi Xpander

NMAA News –  Formula 1 punya safety car baru. Tahun ini, balapan Formula 1 akan diramaikan oleh safety car Aston Martin Vantage. Safety car ini bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan beberapa penyesuaian.

Ini adalah Aston Martin Vantage F1 Edition, mobil yang dibuat untuk merayakan kembalinya Aston Martin ke motorsport setelah absen sekitar enam dekade. Mobil ini murni didasarkan dari safety car F1 musim ini.

Mobil yang legal digunakan di jalan raya ini memiliki spek yang sama seperti safety car Formula 1. Di antaranya mesin V8 4.000 cc dari AMG yang tenaganya lebih besar 25 PS menjadi 535 PS/6.000 rpm. Ini akan menjadi Aston Martin Vantage paling bertenaga. Torsi puncak tetap tidak berubah, yakni 685 Nm dari 2.000 sampai 5.000 rpm.

Dari segi performa, akselerasi nol hingga 100 km/jam dilakukan dalam 3,6 detik (3,7 detik untuk roadster). Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 314 km/jam (305 km/jam untuk roadster).

Mesin buas itu dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF yang menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Di sisi sasis, kekakuan struktural depan telah ditingkatkan untuk memberikan respons kemudi yang lebih baik. Perubahan lain termasuk peningkatan per shock breaker belakang dan kekakuan lateral untuk menajamkan performa menikung dan meningkatkan traksi. Vantage F1 Edition juga mendapatkan velg 21 inci untuk yang dibalut ban Pirelli P Zero custom.

Mobil ini juga mendapatkan aero kit lengkap yang menghasilkan 200 kg lebih banyak downforce daripada Vantage standar pada kecepatan tertinggi. Mobil ini memiliki komponen seperti splitter depan lebar, front dive plans, underbody turning vanes dan sayap belakang yang besar. Untuk menambah ganteng tampilan, Aston Martin Vantage F1 Edition ditambahkan grille khas, detail eksterior serat karbon, grafis unik, dan empat pipa knalpot.

Pelanggan akan mendapatkan tiga pilihan warna bodi, termasuk Jet Black, Lunar White dan Aston Martin Racing Green. Sedangkan di bagian interior, ada lapisan kulit Obsidian Black, serta trim Phantom Grey Alcantara, dengan pilihan garis kontras dan jahitan Lime Green, Obsidian Black, Wolf Grey atau Spicy Red.

Aston Martim Vantage F1 Edition sedia dengan pilihan bentuk coupe atau roadster. Mobil ini dijual harga mulai dari 142.000 poundsterling (Rp 2,8 miliar) di Inggris. Aston Martin baru mulai penjualan mobil ini pada akhir Mei 2021. 

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles