Dibekali Sistem Cylinder De-Activation, Mazda CX-5 Diklaim Lebih Irit BBM

NMAA News – Distributor resmi mobil Mazda di Indonesia yakni PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) melakukan penyegaran pada dua lini produknya, Mazda CX-5 GT dan New Mazda CX-9 AWD (All Wheel Drive) pada Selasa (9/3) melalui platform virtual.

Pada Mazda CX-5 GT terbaru ini diberikan mesin dengan teknologi canggih dari mesin  2.500 cc, 4 silinder turbocharger Skyactiv-G adalah Cylinder De-Activation. Nantinya, mesin Mazda CX-5 GT otomatis akan menonaktifkan 2 dari 4 silinder mesin untuk menghemat konsumsi BBM.

“Teknologi Cylinder De-Activation dari Mazda ini memungkinkan mobil hanya berjalan dengan 2 silinder pada kondisi tertentu,” buka Kenny Wala, selaku Product Planner PT EMI.

Saat mobil berjalan dengan kecepatan konstan seperti di jalan tol, secara otomatis 2 silinder mesin akan berhenti bekerja. 2 silinder tersebut tidak akan mendapatkan semprotan bahan bakar dan percikan api dari busi sehingga tidak terjadi pembakaran di sana.

Dengan teknologi Cylinder De-Activation ini maka konsumsi BBM bisa ditekan lebih banyak. Data pengujian dari pabrikan, Mazda CX-5 GT bisa irit BBM 5-15% dari versi sebelumnya dan tergantung cara mengemudi,” bebernya.

Menariknya, untuk mengetahui fitur ini aktif atau tidak bisa dilihat pada layar MID yang dapat memberikan informasi mengenai fitur tersebut. “Efisiensi bahan bakar akan lebih baik pada saat kecepatan rendah dan fitur ini aktif,” tutup Kenny Wala

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles