Modz Battle Episode 3: Garasi Drift dan Pengepul Mobil Mulai Pasang Sejumlah Komponen Modifikasi

NMAA News – Kompetisi Modz Battle: RWD Challenge kian memanas, memasuki episode ketiga ini Garasi Drift dan Pengepul Mobil mulai memasang part modifikasi di mobil mereka masing-masing. Seperti kompetisi pada umumnya, kedua kompetitor saling melempar sindiran.

Unit kendaraan Nissan Cefiro milik tim Garasi Drift kini menyentuh ubahan pada sektor kaki-kaki, Dipo dan Ziko meracik konfigurasi andalan mereka dari garasi. Keduanya tampak kompak mengkomposisikan mobil kompetisi dengan merunut bagian-bagian yang rusak

“Di bagian kolong ini kita perbaiki beberapa komponen yang rembes. Selain itu memeriksa sederet komponen seperti coilover, rem, lower arm, stabillizer, tie rod, caster rod. Nantinya ubahan kaki-kaki bikin mobil tentunya menunjang untuk mobil bermanuver,” buka Dipo dalam unggahan video Youtube Garasi Drift, Sabtu (6/3/2021).

Sedangkan Ziko lebih mengurusi fitment dari pelek DnZ Wheels dan ban semi slick Nankang Tires. Tak tanggung-tanggung, kedua komponen tersebut dibawa ke spesialis pelek dan ban sekaligus menempuh proses balancing.

“Komposisi pelek DnZ Wheels dan ban semi slick Nankang bikin tampilannya meaty banget. Dari sisi performa telapak ban berpengaruh terhadap cengkraman optimal,” terang Ziko.

Tak lama berselang, Jacki ‘Pengepul Mobil’ sedang mencuci pelek Nissan Cefiro menggunakan produk Turtle Wax Premium untuk mengembalikan kilap pelek seperti baru. Setelah itu, ia terlihat sedang memberikan pemaparan pemaparan kepada awak Pengepul Mobil.

“Khusus tantangan track day, dyno test, drift dan drag challenge kita harus bisa kumpulkan 350 poin. Nah, di tantangan proper modz pokonya kita harus bisa wujudkan bagian mobil ganteng atas sampai bawah,” jelas Jacki.

Penjelasan tersebut ditanggapi oleh para awak Pengepul Mobil, salah satunya Reagan yang kerap bersama Jacki dalam setiap penggarapan konten video di kalan Youtube Pengepul Mobil. Reagan mencoba langsung performa mobil yang sudah terkena sejumlah ubahan dengan menguji di halaman bengkel.

“Dari yang gue rasa sih pertama jok, rem tangan kurang gigit, power steering semuanya harus diperiksa. Terlebih opsi alternatif pengepul mobil buat ngumpulin part mengandalkan barang seken bisa dilakuin,” ujar Reagan.

Jacki membalas paparan Reagan diikuti penjelasan hasil modifikasi yang nanti bakal terwujud. “Oke, kita atur semuanya, supaya hasilnya bisa maksimal. Mau nanti menang atau kalah dengan elegan,” timpal Jacki.

Juri Tantangan Proper Modz 

Selama mengerjakan unit Nissan Cefiro, keduanya didatangi oleh salah seorang juri di tantangan Proper Modz. Ketika sedang mengoprek mobil, secara tiba-tiba Kiki Anugraha yang notabene car enthusiast dengan produk Karma Body Kit bertanggungjawab menilai kedua kontestan secara obyektif.

“Oke mas, jadi antara lu dan Jacki di challenge proper modz ini kita bikin semakin kompetitif. Siapa yang kalah, bakal kasih mobil untuk dijadikan Supergiveaway di Virtual Stage IMX Bali di 27 Maret nanti,” terang Kiki.

Ziko terlihat begitu antusias dengan tantangan yang diberikan. Hal tersebut membuat dia dan Dipo semakin fokus menyelesaikan mobil di tantangan pertama. “Oke, kita terima tantangan pertama ini. Tapi bukan yang ini kan mas? imbuhnya.

Hal senada dicetuskan Kiki ketika menyambangi Jacki bersama Founder NMAA Andre Mulyadi. “Kedatangan gua kesini secara mendadak buat lihat proses pengerjaan yang lagi digarap. Oiya, supaya lebih menantang, gimana kalau kontestan yang kalah di challenge pertama ini harus memberikan mobil proper yang disiapkan untuk supergiveaway Virtual Stage IMX di Bali 27 Maret nanti?

Dengan nada spontan, Jacki menyetujui tantangan tersebut. “Oke, gas lah! Mau gimana lagi, masa mau kalah harga diri,” cetus Jacki.

Kedua kontestan Modz Battle: RWD Challenge tersebut setuju untuk memberikan satu unit mobil kepunyaannya meski tergolong cukup berat. Akan tetapi? Apa kira-kira mobilnya? Penasaran? Sila saksikan unggahan video di kalan Youtube Garasi Drift di bawah ini ya?

Oleh sebab itu, dapatkan segera tiket IMX Virtual Stage Bali yang akan berlangsung secara virtual pada 27 Maret nanti. Pastinya banyak keseruan yang bakal hadir, siapa tahu salah satu dari kalian berkesempatan memenangkan Supergiveaway satu unit mobil modifikasi. Untuk pembelian tiket sila kunjungi laman web disini ya? Ciao

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles