Honda CRF250 RALLY dengan Desain, Performa, dan Fitur Terbaru Resmi Dipasarkan

NMAA News – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan motor Adventure Tourer, Honda CRF250 RALLY dengan penyematan desain, performa, dan fitur baru. Perubahan terbaru ini memberi sensasi kesenangan berkendara makin paripurna bagi pecinta motor petualang untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan, on road maupun off road.

Mengusung semangat dan ketangguhan CRF450 RALLY di setiap Reli Dakar, Honda CRF250 RALLY kini memiliki bobot lebih ringan, tenaga dan torsi lebih besar, akselerasi lebih responsif melalui penyempurnaan rasio gear, serta penyematan fitur assist/slipper clutch yang menambah keamanan saat berkendara melibas rute yang menantang.

“Sentuhan terbaru Honda CRF250 RALLY dipersembahkan untuk pecinta motor petualang yang menyukai kebebasan berkendara. Hal ini sebagai satu upaya kami dalam melakukan inovasi untuk memberi sepeda motor tangguh bagi pencinta adventure,” sebut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

“Beragam perubahan Honda CRF250 RALLY memberi sensasi berkendara lebih menyenangkan serta tangguh melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” lanjut Thomas.

Mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan pada Honda CRF250 RALLY disempurnakan kinerjanya dengan mengubah ukuran ratio gearintake camshaft dan exhaust yang menghasilkan akselerasi lebih responsif dengan daya maksimum 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm.

Honda CRF250 RALLY dibekali rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru yang menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg. Suspensi dan ketinggian jok memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road.

Sentuhan baru pada panelmeter digital kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan.

Panel informasi ini kini semakin mudah dibaca dengan huruf dan angka diperbesar menjadi 23mm. Kapasitas tangki bahan bakar diperbesar sehingga menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445 km berkat konsumsi bahan bakar 34,8 kpl.

Honda CRF250 RALLY didesain dapat menaklukkan beragam kondisi jalan. Penyematan floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling.

Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

Untuk mendukung penaklukan berbagai kondisi jalan, sistem transmisi Honda CRF250 RALLY dilengkapi assist/slipper clutch. Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.

Honda CRF250 RALLY memiliki suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter Honda CRF250 RALLY untuk menjelajah jarak jauh.

Model ini hadir dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi bagian belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan ; 80 / 100-21M / C 51P dan belakang 120 / 80-18M / C 62P).

Honda CRF250 RALLY hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp. 87.500.000, – on the road (OTR) DKI Jakarta.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles