Inilah Keunggulan Mesin Skyactiv 1.5 L di New Mazda CX-3

NMAA News – PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, juga memperkenalkan varian terbaru dari Compact SUV andalannya yaitu New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L. Lini produksi Mazda satu ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2017, Mazda CX-3 2.0 L. Memasuki April 2020, mazda melakukan penyegaran dengan menghadirkan varian SPORT dan PRO.

Memiliki saingan yang cukup kompetitif di kelasnya, Mazda mereduksi tenaga CX-3 agar optimal bersaing di kelasnya. Mesin 2.0 L dari bawaan Mazda CX-3 sebelumnya diganti dengan mesin bawaan Mazda 2 berkapasitas 1.5 L.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500cc yang canggih,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Guna memperluas permintaaan pasar terhadap compact crossover,  New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L, PT EMI menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5 L dengan kapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris yang dimilikinya berkapasitas 1.496 cc dengan limpahan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm. Mazda tetap menggunakan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan ke dua roda depan (FWD).

Transmisi dinamis tersebut diklaim menghasilkan perpindahan halus dan cepat menyerupai transmisi dual touch. Terlebih lagi, mesin SkyACtiv-G 1.5 memiliki rasio kompresi 13:1 mengandalkan piston spesial Mazda. Artinya, tenaga yang dikeluarkan diklaim lebih efisien dengan kompresi tinggi tersebut, bahkan bisa menggunakan bensin reguler.

“Meski menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” tambah Ricky.

New Mazda CX-3 dengan trim SPORT 1.5L juga akan mendapatkan pilihan warna eksterior baru yaitu Polymetal Grey. Meski mengalami ubahan pada mesin, akan tetapi kesan elegan di bagian eksterior tampaknya tidak jauh berbeda dengan versi 2.0 L. Seperti penggunaan velg 18 inci dengan kelir Gunmetal, font baru pada badge hingga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob turut melengkapi.

Saat ini New Mazda CX-3 SPORT 1.5L yakni Polymetal Grey Metallic yang dibanderol dengan harga lebih kompetitif yaitu Rp 359,1 juta.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles