Jadi Model Paling Sukses di 116 Tahun Eksistensinya, Rolls-Royce New Ghost Resmi Meluncur di Indonesia

NMAA News – Rolls-Royce New Ghost, salah satu mobil super eksklusif yang banyak dinanti penggemarnya dan menjadi pilihan jati diri kaum jetset di dunia, akhirnya resmi hadir di Indonesia dan siap dipasarkan distributor eksklusifnya, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.

Sosok terbaru Rolls Royce New Ghost bisa dilihat konsumennya hingga 21 Maret 2020, di Sequis Tower Level 1 di bilangan Jalan Sudirman, tentunya dengan perjanjian khusus terlebih dahulu.

Desain puncak New Ghost masih mengikuti model Rolls-Royce paling sukses dalam 116 tahun sejarah Marque. Dirancang lebih dinamis, nyaman namun tetap minimalis, New Ghost sekarang menjadi model Rolls-Royce dengan teknologi paling canggih yang dimiliki.

Menurut Managing Director Rolls Royce Motor Cars Jakarta, Jason Broome, Ghost selalu menjadi tolok ukur kemewahan kontemporer dan pilihan pemimpin bisnis di Indonesia. Sosoknya yang bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman, membuat New Ghost sempurna sebagai Rolls-Royce untuk aktivitas sehari-hari yang dapat dikendarai sendiri atau dikemudikan.

“Filosofi ‘minimalis’ barunya, dengan fokus pada desain, pengerjaan, dan teknik luar biasa hadir dengan teknologi terbaru dan bahan berkualitas tertinggi. Substansi teknik menggabungkan arsitektur baru yang mewah, all-wheel drive, all-wheel steering, sistem suspensi planar pertama di dunia, dan perhatian obsesif terhadap detail akustik. Rolls-Royce telah menciptakan tempat nyaman bagi penumpang dengan kabin yang dirancang untuk ketenangan dan dilengkapi ciri khas bahan kulit dan kayu marque,” papar Jason.

Meningkatkan karakter lincahnya, New Ghost dilengkapi dengan all-wheel drive dan all-wheel steering. ‘Sistem Suspensi Planar’ yang inovatif dan pertama di dunia menciptakan sensasi terbang di darat yang belum pernah dicapai oleh mobil.

Dikombinasikan self-levelling, teknologi suspensi udara volume tinggi, kontrol stabilitas, sistem pengereman self-drying, Transmisi Bantuan Satelit, dan sistem ‘flagbearer’ yang terdiri dari sistem kamera stereo terintegrasi di kaca depan untuk melihat jalan, New Ghost mencapai tingkat kenyamanan berkendara dan kendali yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebuah mobil.

Ciri khas mesin bensin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged menghasilkan tenaga 563bhp / 420kW dan 850Nm / 627lb ft untuk memberi tenaga pada model baru dari 0-100km / jam hanya dalam 4,8 detik.

Kemudahan berkendara New Ghost semakin ditingkatkan dengan LED dan lampu depan laser yang menyediakan lebih dari 600m jarak iluminasi, bantuan penglihatan, termasuk peringatan satwa liar dan pejalan kaki siang dan malam hari; asisten kewaspadaan; sistem empat kamera dengan tampilan panorama, all-aroud visibilitas dan tampilan helikopter; cruise control aktif; peringatan tabrakan; peringatan lintas lalu lintas; pemberangkatan lajur dan peringatan perubahan lajur; tampilan head-up resolusi tinggi 7×3 yang terdepan di industri; Hotspot Wi-Fi; self-park; dan sistem navigasi dan hiburan terbaru.

Pemilik New Ghost untuk pertama kalinya dapat membuka pintu dari dalam mobil dengan power asssitance, serta menutupnya dari luar. Sensor longitudinal dan transversal on-board, serta sensor G-force yang dipasang di setiap pintu, memungkinkan kecepatan pengoperasian pintu yang sama terlepas dari sudut bukit atau jalan masuk.

Sistem Pemurnian Lingkungan Mikro (MEPS) baru, menciptakan lingkungan mikro terbersih yang tersedia di dalam kabin mobil. Sistem mendeteksi kualitas udara sekitar, secara otomatis mengalihkan asupan udara segar ke Mode Resirkulasi jika terdapat tingkat kontaminan udara yang tidak dapat diterima. Dan mampu membersihkan lingkungan mikro Rolls-Royce dalam waktu kurang dari dua menit.

Insinyur akustik Rolls-Royce menciptakan formula khusus untuk ketenangan unik dengan penggunaan arsitektur spaceframe aluminium, peredaman berlebihan, insulasi akustik lebih dari 100kg, diterapkan di pintu, atap, di antara jendela kaca ganda, di dalam ban dan di dalam hampir semua arsitektur itu sendiri.

New Ghost dirancang dengan sistem akustik untuk kekedapan kabin maksimal. Setiap komponen interior harus disetel sehingga berbagi frekuensi resonansi yang sama. Port dengan kapasitas boot 507 liter bahkan dibuat untuk menyelaraskan akustik keseluruhan New Ghost.

Tingkat teknik ini telah memungkinkan New Ghost mengedepankan studio suara yang tak ada tandingannya dalam bentuk Audio Bespoke, terdiri dari 18 saluran, 18 speaker, sistem kelas audiophile 1300W. Starlight Headliner yang terkenal, sekarang dengan fitur bintang jatuh, sebenarnya telah diubah menjadi speaker besar.

Melanjutkan tema kontemporer dan minimalis di interior, hanya dengan material terbaik; kulit, kayu dan logam telah dimanfaatkan. Hanya 20 setengah jangat kualitas terbaik yang terdiri dari 338 panel di dalam suite Ghost dengan jahitan rumit dan kompleks untuk garis yang sedikit tetapi sangat panjang dan lurus sempurna.

Illuminated Fasia New Ghost menjadi tempat kebanggaan di dalam suite – untuk memastikan tanda kata Ghost menyala secara merata, panduan cahaya setebal 2mm digunakan, menampilkan lebih dari 90.000 titik laser yang terukir di seluruh permukaan. Ini tidak hanya menyebarkan cahaya secara merata tetapi juga menciptakan efek sekejap saat mata bergerak melintasi fasia, menggemakan kilauan halus Starlight Headliner.

Dilengkapi kulkas Champagne di antara kursi belakang dan dikembangkan dengan bantuan Master Sommelier. Seperti diketahui para pecintanya, ahli penyajian optimal Champagne non-vintage adalah sekitar 6 derajat Celcius dan Champagnes vintage adalah sekitar 11 derajat Celcius. Untuk itu, lemari es mengoperasikan dua mode pendinginan, pendinginan hingga 6 derajat dan 11 derajat C.

Versi Ghost lebih panjang, yang disebut Ghost Extended, menawarkan ruang lebih besar 170mm daripada Ghost, menyediakan ruang kaki belakang lebih luas daripada sedan empat kursi mana pun di segmennya. Pembelajaran utama dari generasi sebelumnya adalah, pelanggan Ghost Extended tidak menginginkan kompromi dengan desain Ghost yang murni dan minimalis. Perancang marque bekerja menutupi panjang ekstra dengan hanya memperpanjang pintu belakang dan bodi di sekitar frame pintu belakang, menjaga garis-garis mobil.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles