Diprotes Porsche, Singer Akan Revisi Tampilan Model 964 ACS

NMAA News – Singer Vehicle Design terpaksa meracik ulang unit kendaraan All-Terrain Competition Study (ACS) setelah Porsche memprotes tampilan desainnya. Laporan baru dari CarScoops mengungkaplan bahwa Porsche tidak senang dengan Singer yang menggunakan huruf dalam emblem “Porsche” yang berukuran cukup besar di mobil tersebut.

Mereka juga menemukan fakta bahwa Singer telah menghapus semua jejak mobil dari website dan halaman Facebooknya. Porsche mengatakan “senang memiliki komunitas yang berkembang. Namun, perusahaan juga mencatat bahwa mereka memiliki tanggung jawab kepada pelanggannya untuk menjamin produknya diidentifikasi dengan jelas dan mudah,” ucap Porsche seperti diberitakan laman CarScoops.

Foto: Carscoops

Menurut laporan tersebut, tidak jelas apakah perselisihan desain mempertanyakan side skirt dengan tulisan Porsche, huruf Porsche dibelakang, atau keduanya. Namun, emblem bisa menjadi poin penting lainnya. Laman CarScoops menyebut, Singer akan merevisi masalah merek ini dan kemudian mengambil foto baru mobil tersebut untuk diunggah di laman website resminya.

Sebelumnya, rumah modifikasi asal Inggris ini menerima permintaan dari salah seorang pelanggannya. Porsche 964 berkelir putih dirancang khusus untuk reli gurun dengan mengusung ground clearance lebih tinggi, jarak main suspensi lebih baik, dan performa keseluruhan yang lebih mumpuni dari 911 standar.

Foto: topgear

Panel bodi carbon dirancang untuk penggantian cepat dan akses bawah bodi mobil yang mudah. Racikan komponen kaki-kaki ditopang suspensi lengan ayun dan twin 5-way adjustable damper di setiap sisinya agar porsinya lebih jangkung. Pelek diganti ukuran 16 inci dibalut ban BF Goodright All-Terrain. Sisten pengeremannya dioptimalkan lewat monoblock steel disc brake 4-piston.

Agar performanya lebih baik di trek, konfigurasi jantung mekanis mengandalkan versi bawaan mesin flat-six 3,6 liter berpendingin udara dengan induksi turbo kembarnya. Tenaga tersebut dikawinkan girboks sequential 5-percepatan ke semua roda (all wheel drive).

Tak hanya itu, agar penyaluran traksi lebih baik, disematkan komponen Limited Slip Differential (LSD) pada bagian tengah sumbu roda depan dan belakang. Hal ini guna mengimbangi muntahan tenaga yang diklaim hingga 450 hp dengan torsi puncak 560 Nm.

Foto: topgear

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles