BMW Ungkap Deretan Mobil Safety Car untuk Ajang Moto GP Musim 2021

NMAA News – Divisi M Performance BMW sudah memasok deretan mobil performa untuk ajang Moto GP sedari 1999 lalu seperti unit sportcar BMW Z8 dan BMW Z4 M Coupe.

Baru-baru ini, divisi balap dari pabrikan berlogo baling-baling pesawat tersebut mempersiapkan trio Safety Cars untuk ajang Moto GP Musim 2021 di Qatar pada 28 Maret 2021 mendatang saat berlangsungnya Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail.

Ketiga unit tersebut hadir sesuai dengan varian model M terbaru: M3 Sedan, M4 Coupe, dan M5 CS. Divisi performa BMW meracik ulang seluruh ubahan untuk musim baru dengan menghilangkan corak yang didominasi warna putih yang digunakan di masa lalu untuk memamerkan beberapa warna yang lebih spesial yang tersedia untuk trio M ini.

Foto: Motor1.com

Misalnya, M3 Competition Sedan didandani dengan warna Frozen Grey Dark Metallic sedangkan M4 Competition Coupe hadir dengan warna São Paulo Yellow yang semarak. Yang paling kuat dari semuanya, M5 CS, memakai warna Frozen Deep Green Metallic yang mewah.

Dilansir dari laman motorsport.com, ketiga safety car tersebut akan didampingi motor baru BMW M 1000 RR Safety Bike. BMW M 1000 RR adalah model M pertama lansiran BMW Motorrad. Varian balap motor ini akan diturunkan di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) mulai 2021.

“Armada safety car adalah titik fokus keterlibatan kami di MotoGP. Kami sangat bangga memulai musim 2021 dengan empat kendaraan baru untuk kali pertama dalam 20 tahun sejarah kami sebagai ‘Mobil Resmi MotoGP’, ” tutur Markus Flasch, CEO BMW M GmbH.

Foto: Motor1.com

Flasch menjelaskan, ketiga safety car MotoGP yang baru ini mengambil basis dari mobil produksi massal yang sudah terbukti memiliki performa impresif. Pengendalian yang mudah dan dinamis membuat ketiga varian ini cocok untuk menjadi safety car di MotoGP.

“Ketiga safety car akan bergabung dengan BMW M 1000 RR baru sebagai safety bike. Ini motor model M pertama yang dikembangkan di divisi motorsport kami yang memenuhi standar ketat untuk turun di ajang balap dunia,” kata Flasch.

Foto: Motor1.com

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles