Ken Block Kenalkan Mobil Rally untuk Berpacu di Ajang 100 Acre Wood Rally

NMAA News – Ketika memulai kiprahnya di seri Gymkhana hingga kejuaraan rally, Ken Block begitu identik dengan merek kendaraan Amerika Serikat, Ford. Selama satu dekade, sejumlah mobil lansiran Ford jadi tunggangan andalan Ken Block untuk beraksi di atas aspal dan sejumlah kejuaraan.

Hingga akhirnya pada Januari 2021 lalu, melalui Hoonigan Racing Ken Block memutuskan berpisah dengan pabrikan mobil yang telah membesarkan namanya. Perpisahan manis tersebut akhirnya berlalu dengan mencatat kemenangan 19 balapan, 36 kali podium, dan 2 medali X Games.

Terbaru, pencetus Gymkhana ini menunjukan mobil rally untuk menjajal trek di ajang 100 Acre Wood Rally kedelapan di akhir pekan mendatang. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Ken melalui laman Instagram pribadinya, @kblock43 menulis sebuah impresi tentang mobil reli Skoda Fabia R5 + 2021.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ken Block (@kblock43)

Ia mengatakan, selepas Divisi Balap Hoonigan dan Ford Performance telah mengonfirmasi bahwa Block adalah free agent, sejumlah kejutan mulai dipersiapkan untuk menghadapi tantangan baru selama 2021 termasuk menjajal beragam varian dan tipe mobil salah satunya Skola Fabia.

“Tidak dibatasi bukanlah kata-kata pilihan saya untuk mendeskripsikan Skoda Fabia R5 + yang akan menghadapi 100 Acre Wood Rally, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali,” kata dia.

Selain melempar lelucon tersebut, Ken mengkonotasikan unit hatchback subkompak asal Ceko tersebut sebagai “binatang buas” karena ini adalah mobil reli paling sukses yang pernah ada di kategori R5.

“Ini juga sangat mirip dengan Fiesta R5 yang baru-baru ini saya kendarai untuk meraih kemenangan keseluruhan di Rally Barbados. Tampaknya, sedikit lebih baik berdasarkan hasil historisnya,” tambahnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ken Block (@kblock43)

100 Acre Wood Rally kali ini merupakan partisipasi ke-10 dengan mengincar kemenangan kedelapan bersama Alex Gelsomino di kokpit kemudi. Selain itu, merek Skoda tidak menjual mobil di Amerika Serikat. Sejak dialihkelola oleh Grup Volkswagen pada 1994, produsen mobil asal Ceko ini tentu akan meraih eksistensinya kembali dari kemenangan Ken dan Alex.

Adapun, spesifikasi Fabia R5 + tidak dijelaskan secara rinci. Pastinya,  American Rally Association memiliki regulasi berbeda dengan FIA di ajang balap. Dari tampilan eksterior aura mobil rally kian terasa dengan tampilan agresif pada body berkelir hitam lengkap dengan stiker sponsor, livery khas Hoonigan berpadu logo Monster Energy dan nomor 43 sebagai identitas Ken Block.

Foto: Ist @kblock43

Fascia depan terlihat gagah berkat pengaplikasian wide body dari ubahan bumper, lips, overfender dan air scoop di bagian atas.

Tongkrongannya kian kekar dengan meningkatkan ketinggian mobil ditopang suspensi racing serta konfigurasi ban Pirelli 205/65 R15 berbalut pelek hitam dengan konstruksi 14 spoke. Model fender kekar di keempat sudut roda mengukuhkan kesan agresif mobil tersebut. Ubahan ini dilengkapi dengan mud flap.

Foto: Ist @kblock43

Bagian belakang terdapat bumper belakang yang sudah disesuaikan untuk mengakomodir single muffler. Sedangkan efek dramatis begitu terasa di bagian atas dengan pemasangan wing spoiler dan under spoiler berukuran sedang.

Menariknya, di ajang rally tersebut dipastikan berlangsung panas. Duet Ken Block dan Alex Gelsomino bakal berhadapan langsung dengan pembalap rally dan stunt driver profesional yang juga mengisi seri Gymkhana yaitu Travis Pastrana dan navigator andalannya Rhianon Gelsomino mengendarai sebuah Subaru WRX STI. Wah, bakal seru nih Member NMAA

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles