Mengenal Teknologi WISE di Wuling Almaz RS, Bisa Berjalan Tanpa Sopir

NMAA News –  Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan tipe tertinggi mobil SUV , Wuling Almaz RS. Menariknya, mobil satu ini sempat tertangkap kamera amatir sedang berjalan sendiri tanpa supir beberapa waktu lalu usai Wuling Motors mengumumkan fitur di mobil Wuling bernama WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem.

Teknologi WISE ini mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Fitur cangggih tersebut ditanamkan dalam flagship model Wuling yang mampu hadirkan fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE.

Adapun WISE terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV) sehingga mobil ini bisa berjalan sendiri atau semi otonom. Selain itu, Almaz RS diklaim memiliki desain eksterior dan interior modern, sensasi berkendara menyenangkan, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya.

Dengan inovasi ini, pengguna semakin mudah berkendara di berbagai kondisi. Seluruh fitur ADAS ini mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga mengurangi risiko kecelakaan yang bisa terjadi.

Fasilitas ADAS yang terdapat di WISE terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Sedangkan fitur-fitur pada IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geofencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

Meski belum diketahui harga per unitnya, hingga saat ini Wuling Motors baru membuka keran pemesanan online. Dari taksiran harganya, Wuling Almaz RS diprediksikan akan dijual dengan tipe termurah sekitar Rp 370 jutaan.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles