Modz Battle Eps 4: Pengepul Mobil dan Garasi Drift Rampungkan Pengerjaan Modifikasi untuk Tantangan ‘Proper Modz’

NMAA News – Dua kontestan ajang kompetisi Modz Battle: RWD Challenge, Pengepul Mobil dan Garasi Drift bergegas rampungkan mobil modifikasi berbasis Nissan Cefiro mereka. Pengerjaan tersebut dipercepat meski keduanya,  masih mendapati beberapa perbaikan penting sebelum memulai tantangan Proper Modz.

Tim pengepul mobil mulai menjamah beberapa perbaikan terutama pada bagian handling dari mulai setir kemudi, power steering, fuel pressure regulator, dan balutan decal sticker. Dari sejumlah perbaikan tersebut Jacki mengkhususkan timnya bekerja optimal sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Kayak misalnya, kalau ubah eksterior ini istri aku yang lebih paham, sudah dicat warna putih, biar dia yang urus finishing,” buka Jacki dalam unggahan video Modz Battle di kanal Youtube Pengepul Mobil, Sabtu (13/3/2021).

Rencananya, Jessica (istri Jacki) akan mengaplikasikan pola two tone untuk Cefiro milik Tim Pengepul Mobil | Foto: Youtube Pengepul Mobil

Ketika terpatok anggaran modifikasi yang terbatas, secara spontan strategi lain harus dipikirkan Jacki dengan menjual dua buah bucket seat yang sudah terpasang di Cefiro tersebut. Sebagai gantiknya,  jok milik Reagan dibeli dengan anggaran yang cukup mumpuni.

” Terpenting, jok punya dia (Reagan) punya spirit berupa aura positif ke Cefiro ini,” ungkap Jacki.  Ubahan lain yang tampak terlihat yaitu bumper custom, kap mesin dan beberapa perintilan bodi termasuk model Curve LED menggantikan lampu depan dan grill.

Substitusi Part 

Hal serupa juga ditempuh Garasi Drift dengan berbagai ubahan untuk memaksimalkan Cefiro mereka. Dari mulai substitusi bagian eksterior berbahan fiber, mengganti pelek dan mulai menempeli masking dilanjut mengaplikasikan warna kelir senada dengan motif livery di mobil tersebut.

Foto: Youtube Pengepul Mobil

“Kita mulai substitusi bagian eksterior dari standarnya ke bahan fiber. Cuma nambah Rp 2 juta sudah dapet bumper, side skirt, pintu, diffuser, kap mesin, dan over fender. Selain itu fokus buat perbaiki undercarriage terutama pasang LSD Two way dan pelek,” terang Dipo.

Di sektor interior Ziko menunjukan ubahan komponen interior yang sudah diganti dengan bahan suede. Dari mulai door trim, jok belakang, termasuk mengganti dua buah kursi di baris depan menggunakan Recaro SPJ. “Masih ada PR kita di bagian interior yaitu beberapa ubahan minor,” ulas tutup Ziko.

Ingin tahu tayangan lengkapnya? Sila saksikan di kanal Youtube Pengepul Mobil

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles