Mobil Listrik Subsidi Besutan Nissan-Mitsubishi Segera Diluncurkan Seharga Rp 200 Jutaan

NMAA News – Pabrikan otomotif Nissan dan Mitsubishi mengumumkan sedang dalam proses pengembangan mobil listrik MPV berukuran kompak yang dibanderol dengan harga terjangkau, yakni kurang dari 2 juta yen atau setara dengan Rp 263,9 juta (dengan kurs 1 Yen = Rp 131).

Menariknya, mobil listrik ini di Jepang akan dibanderol dengan harga jauh lebih murah. Mobil tersebut akan dikenai subsidi hingga 1 juta Yen atau setara dengan Rp 131,9 jutaan (dengan kurs 1 Yen = Rp 131).

Laman carscpoos menyebut, mobil listrik garapan Nissan dan Mitsubishi ini masuk dalam kategori Kei Car kontemporer. Maksudnya, mobil ini hanya dipasarkan di pasar domestik Jepang dengan kemampuan jarak tempuh hingga 200 km.

Foto: carscoops

Nissan dan Mitsubishi dalam proyek ini akan memperkenalkan mobil listrik di segmen Kei Car, sebagai langkah strategis mengkampanyekan penggunaan mobil listrik sebagai sarana mobilitas masyarakat urban.

Jika benar demikian, kabar ini cukup mengejutkan mengingat Mitsubishi saat ini sudah memiliki Mitsubishi i-MiEV untuk pasar mobil Kei Car yang dihargai mencapai 3 juta Yen atau mencapai Rp 395 jutaan (dengan kurs 1 Yen = Rp 131).

Mini car listrik kolaborasi Nissan dan Mitsubishi akan diperkenalkan pada tahun depan, sekaligus menjadi pesaing dari C+Pod dari Toyota yang mampu menyemburkan 12,3 tenaga kuda dan torsi mencapai 41 lb-ft (56 Nm) dengan menggendong baterai 9.06 kWh yang dibanderol 1,65 juta Yen.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles