Pikap Listrik Murah Bergaya Retro Ini Siap Tantang Dominasi Tesla Cybertruck di AS

NMAA News – Kehadiran lini produk kendaraan Electric Vehicle (EV) di tengah perkembangan teknologi saat ini merambah hingga ke segmen kendaraan niaga. Seperti yang sudah diketahui kendaraan listrik secara generik lebih banyak menyasar segmen sedan atau MPV.

Berkat efisiensi daya serta perawatan yang mudah, kendaraan listrik akhirnya ditujukan menyasar segmen kendaraan niaga dengan dilengkapi kapasitas kompartemen cukup luas. Seperti misalnya Rivian R1T, Tesla Cybertruck, Lordstown Endurance, GMC Hummer EV Pickup, dan Ford F-150 listrik.

Sejumlah pikap listrik bahkan dibanderol dengan harga sekitar 70.000 USD atau setara Rp 900 juta. Angka yang cukup menjanjikan tersebut menginspirasi perusahaan kendaraan asal Amerika Serikat (AS), Alpha Motors mencoba peruntungan untuk mengikuti tren kendaraan listrik dalam basis mobil niaga atu pikap seharga 30000 USD atau setara dengan Rp 450 juta.

Foto: Carbuzz / Alpha Motors

Pabrikan yang bermarkas di California tersebut menghadirkan pikap listrik the Wolf. Kendaraan listrik berdimensi kompak ini hadir sebagai opsi alternatif dibanding model sejenis, misalnya Tesla Cybertruck.

Dibanding dengan pesaingnya, Alpha Wolf memiliki desain retro khas mobil pikap Amerika di dekade lampau. Memiliki panjang sekitar 188 inci, lebar 76 inch, dan tinggi 66 inci, Wolf jauh lebih kecil daripada pesaingnya. Bak terbuka di bagian belakang memiliki panjang 65 inci, lebar 59 inci, dan kedalaman 16 inci untuk menyediakan kapasitas penyimpanan akomodatif.

Alpha Motor Corporation bermaksud memasok pikap satu ini dengan baterai lithium-ion 75 hingga 85 kWh dengan perkiraan jarak tempuh 442 kilometer. Di atas kertas, Wolf memiliki sistem penggerak empat roda atau penggerak roda depan dan dapat berakselerasi dari 0-100 Km/h dalam 6.2 detik, dan memiliki kapasitas towing 1.36 ton.

Foto: Carbuzz / Alpha Motors

Tampil dengan warna SF Blue yang terinspirasi oleh langit di San Francisco, Wolf mengadopsi layout single cabin yang sederhana dengan bagian depan persegi yang menggabungkan lampu depan LED bundar yang sama dengan Jax. Fender lebar, bull bar yang dipasang di depan, lampu yang dipasang di atap, dan rollbar juga memberikan tampilan yang kokoh, sementara pelindung bagian bawah bodi membuatnya siap untuk petualangan off-road.

Melongok ke ruang interior, kapasitas tempat duduk sama seperti pikap single cabin berkapasitas dua penumpang. Konfigurasi tampilan kabin terlihat modern dilengkapi imbuhan teknologi serba canggih, seperti digital instrument cluster dan layar utama berukuran besar.

Foto: Carbuzz / Alpha Motors

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles