Potret Modifikasi Digital Para Digimodstar Dongkrak Tampilan Pajero Sport

NMAA News – Pereli nasional Rifat Sungkar menantang para desainer visual untuk memberikan referensi modifikasi dalam challenge #daribangkejadikece. Sebuah SUV berdimensi besar, Pajero Sport jadi kanvas berkreasi para Digimodstar dalam menuangkan ide-ide kreatif dengan menerapkan beragam gaya modifikasi.

Tantangan langsung ini dimulai sedari Rifat mengumumkan periode unggahan berformat render visual selama 23 Februari hingga 22 Maret 2021. Dalam postingan foto di akun Instagram @rifato berisikan rencana menggali ulang potensi modifikasi di mobil balap Pajero Sport yang sudah dikembangkan dari basis New Pajero Sport atau Triton.

Secara bertahap jumlah peserta yang mengirimkan foto render visual terus bertambah saban hari, meski hanya sekedar menandai akun Instagram pribadinya dan membubuhkan hashtag #daribangkejadikece animo para desainer visual begitu terlihat.

Setelah melalui proses pemilihan dan kurasi oleh Rifat, terkumpul 5 desainer visual yang berhasil menarik perhatian Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI tersebut. Format render visual dari para pemenang nantinya bakal direalisasikan dalam wujud aslinya selain mendapat reward berupa uang tunai.

 

Foto: Ist @dhandy_mra

  1. Pajero Sport ‘Drifat’ 

Kontestan dengan raihan likes sebanyak 33.675 di akun Instagram @Rifato ini mendapat perhatian lebih dari para netizen dengan hasil modifikasi visualnya. Seluruh ubahan bodi menganut gaya modifikasi mobil Drift kabin ganda dengan karakter agresif.

Opsi widebody begitu kentara berkat pemasangan empat buah over fender di keempat sudut roda. Tampilan agresif di lini depan dilengkapi dengan ubahan pada bumper depan, lips, canard, hood bonnet, airscoop dan roofscoop. Seluruh ubahan tampak harmonis dengan pililihan kelir putih dengan livery kombinasi hitam-merah dan beberapa logo sponsor.

Beralih ke bagian samping kedua tampak kedua buah spion custom, side skirt, dan window vent. Menariknya, pemilihan komposisi pelek DnZ Wheels ‘OG Bronze’ dengan tampilan 10 spoke berpadu ban Yokohama menghasilkan fitment kekar di bagian ini. Sedangkan bagian belakang dilengkapi dengan penambahan diffuser dan wing untuk menghasilkan efek.

Foto: Ist @azradesignindonesia

2. Mitsubishi All New Triton Drift 

Berbekal foto sebuah All New Triton 2021, desainer visual @azradesignindonesia mengadopsi gaya mobil drift. Ubahan tersebut terlihat secara eksplisit dengan penambahan body kit bermodel agresif dari mulai bumper depan, lips bumper dan canard aksen karbon. Lampu depan diberikan warna kuning begitupun peranti foglamp.

Beralih ke bagian samping keempat buah overfender menambah tampilan kekar dilengkapi ubahan pada pelek celong dan tampilan sidewall ban mengotak. Bagian belakang terdapat ubahan pada lampu, diffuser dan wing berukuran besar.

Mobil berbasis kabin ganda ini mengantongi jumlah likes sebanyak 15.698. Dari unggahan aslinya, dijelaskan proyek digimod satu ini menyuguhkan sebuah referensi mobil drift All New Triton 2021 lengkap dengan detail-detail beraura motorsport. Seluruh bagian eksterior mengaplikasikan perpaduan warna merah, putih, dan hitam senada dengan warna bucket seat dan rollbar di bagian kabin.

Foto: Ist @ivancxstudio

3. Mitsubishi Pajero Sport GT3

Inspirasi render visual Mitsubishi Pajero satu ini berasal dari mobil dalam tampilan game BeamNG.drive. Desainer visual dengan akun Instagram @ivancxstudio menyebut tampilan modifikasi terlihat rapi dan presisi dengan wujud SUV lebar. Seluruh ubahan detail mengadopsi dari tampilan mobil balap reli.

Sudah dipastikan seluruh konfigurasi kontestan dengan likes foto 14.058 ini membuat tampilannya mobil makin agresif. Seperti ubahan bumper depan mengekspos intercooler dan front bar untuk menambah rigiditas kaki-kaki depan serta ubahan model kap mesin. Dimensi mobil kian melebar dengan menerapkan wide body dari keempat buah over fender, komponen tersebut dilengkapi dengan kisi-kisi yang memuat fungsi memecah angin.

Pada bagian samping terdapat side skirt di kedua sisinya yang berfungsi menekan ground clearance. Serta livery monokrom di atas lapisan kelir merah dan perpaduan huruf dan angka sebagai representasi mobil milik Rifat Sungkar. Fitment pelek dan ban ditunjang dengan pelek 12 spoke dengan ban sidewall ban membulat.

Bagian belakang diberikan diffuser besar dan sebuah pipa knalpot di bagian atasnya. Untuk menunjang komponen aerodinamika terpasang wing spoiler berukuran lebar. Sedangkan pada bagian interior dilengkapi dengan bangku bucket seat dan rollbar.

Foto: Ist @modifikasi.digital

4. Mitsubishi Pajero Street Racing 

Aura street racing pada Mitsubishi Pajero bisa ditempuh dengan mengandalkan ubahan minor. Eksterior SUV kekar ini masih dapat dikenali secara total, dari mulai pilar a hingga pilar d. Desainer visual @modifikasi.digital mampu mengantongi 9,465 likes dengan hasil render visualnya. Seluruh bodi eksterior dilabur menggunakan kombinasi warna merah, silver dan hitam.

Ubahan paling mencolok terlihat pada bagian bumper dan grill dengan kisi-kisi heksagonal seperti tampilan Daihatsu Taft terbaru. Dilengkapi stiker identitas pebalap serta emblem beruliskan Taft. Bagian samping terlihat fitment kekar hanya mengandalkan penambahan fender flare berkelir hitam dipadu pelek diameter besar dijahit ban bertapak tebal.

Foto: Ist @automodifika

5. Mitsubishi Triton Drag Car 

Tampilan render visual garapan @automodifika mengingatkan dengan tampilan body chevy bak kuping. Bodi mobil dikonversi dengan tampilan pikap berbalut perpaduan warna kelir merah, putih dan hitam. Fitment pelek dan ban semakin menambah kesan retro.

Sedangkan ubahan lain dilengkapi dengan penambahan intercooler, tip knalpot samping dan ornamen krom pada emblem Mitsubishi dan dua buah spion. Terlihat juga bagian interior render visual dengan raihan 8,861 likes ini menggunakan full bucket seat dan rollbar untuk menunjang keselamatan pengendara.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles