Tampilan Segar Sektor Perlampuan Honda Grand Civic Garapan Dans Motor

NMAA News – Mobil Super Giveaway Virtual Stage IMX 2021 telah diungkap, sebuah Honda Grand Civic lansiran 1990. Mobil berjenis sedan 4 pintu ini merupakan penerus Civic LX di segmen yang sama. Karakter spesial mobil satu ini terletak di bagian mika lampu, lampu sein di bumper yang lebih panjang dan ubahan minor pada lampu belakang.

Di tangan spesialis modifikasi lampu mobil Dans Motor, Ciledug, Tangerang tampilan sektor perlampuan mobil 90an ini mengalami penyegaran. Sesuai dengan gaya Restomod yang dianut salah satu bengkel rekanan pionir modifikasi lampu dan kaca Yoong Motor Indonesia ini mengerjakan bagian headlamp dan stoplamp Honda Grand Civic untuk Super Giveaway Virtual Stage IMX 2021 di Bali pada 27 Maret nanti.

“Lampu depan belakang itu masih standar bawaannya dengan model mengotak. Jenis lampu seperti ini cukup menjadi model favorit di zamannya,” buka Dadan, punggawa Dans Motor, Ciledug, Tangerang.

Dua bagian lampu Honda Grand Civic melewati proses restorasi yang cukup ringkas. Apalagi di tengah tren modifikasi Mobil Tua Bangka (Motuba) sekarang ini, Dans Motor banyak menerima permintaan restorasi lampu terutama mobil 90an.

Pada bagian headlamp Honda Grand Civic, langkah restorasi dimulai dengan proses pengerokan untuk mengembalikan tampilan kinclongnya. Selanjutnya, menghilangkan kondisi kusam di bagian mika dengan cara diamplas bertahap dari mulai amplas 600, 1000 atau 2000. Terakhir, permukaan mika diberi treatment  khusus untuk menyempurnakan tampilannya dengan Nano Burn Coating

“Cara pengerjaan Nano Burn Coating itu dimulai dengan menuangkan cairan pembersih ke teko khusus yang nantinya disemprotkan ke permukaan mika lampu. Tahap ini menghasilkan tampilan lampu seperti baru tanpa meninggalkan baret,” terang Dadan.

Sedangkan bagian belakang pengerjaannya tidak terlalu sulit, dari mulai tahap membongkar bagian lampu belakang, membersihkan bagian dalam.
Khusus untuk proses restorasi reflektor lampu, Dans Motor punya dua solusi menghasilkan kesan klimis dan timeless di sektor visibilitas Honda Grand Civic tersebut.
“Biasanya reflektor mengelupas atau menguning karena daya panas dari lampu. Solusinya diberikan alumunium foil supaya warna krom terlihat segar atau dikrom ulang saja supaya lebih maksimal,” urainya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DAN’S MOTOR (@dans_motor16)

Adapun untuk project rekondisi Nano Burn Coating, dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis. Diantaranya kisaran Rp.500 ribu hingga Rp.1,5 juta. Harga tersebut tergantung dari ukuran lampu dan merek mobil atau lansiran tahun tertentu.

Nah, buat kalian NMAA Member yang ingin merestorasi lampu mobil lawas bisa datang langsung ke bengkel spesialis Dans Motor di Jalan Raden Fatah No 1 03/10, Sudirama Barat, Ciledug, Tangerang. Atau bisa berkabar melalui DM Instagram di @dans_motor16.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles