Modifikasi Tesla Model 3 Siap Melahap Tikungan Tajam di Ajang Pikes Peak

NMAA News – Ajang balap The 2021 Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) menghadirkan sejumlah varian mobil balap untuk bersaing menyabet gelar juara. Khusus tahun ini, salah satu kontestannya hadir dengan unit berbasis mobil listrik Tesla Model 3.

Seperti yang diketahui, mobil besutan Tesla, Inc yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) telah menempuh ubahan oleh Turn 14 Distribution, Evasive Motorsports dan Wheel Ace. Tampilan keseluruhan Tesla Model 3 berubah drastis terutama pada bagian eksterior.

Dikutip dari laman Carbuzz seluruh bagian bodi Tesla Model 3 dilabur dengan kelir abu-abu lengkap dengan sematan stiker sponsor. Dimensi kendaraan kian bertambah usai mengaplikasikan wide body meliputi bumper depan, lips bumper, empat buah overfender, side skirts, diffuser dan wing berukuran besar.

Menariknya, seluruh kompone aero kit tersebut juga dijual oleh Evasive Motorsport seharga $ 3.256 dalam bentuk FRP atau $ 4.939 dalam serat karbon. Supaya nyaman dipakai bermanuver, mobil tersebut mengalami ubahan kaki-kaki lebih ceper untuk menghalau angin ke kolong mobil dengan suspensi buatan KW Suspension, model velg 10 spoke berbalut ban Proxes.

Director of Marketing Turn 14 Distribution, Daryl Sampson mengatakan, dirinya sangat antusias dan senang bisa menjadi sponsor utama bagi Tesla Model 3 untuk mengikuti ajang balap prestisius Pikes Peak International Hill Climb 2021.

“Turn 14 Distribution sangat senang bisa terlibat dalam proyek ini. Kami memang sangat menyukai suara dan emosi dari mesin pembakaran internal, akan tetapi kami mengakui dan mendukung pertumbuhan mobil listrik dan hybrid di pasar. Sehingga kami sangat senang dengan proyek ini,” ujar Daryl.

Tesla Model 3 bergaya agresif ini kabarnya akan dikendarai oleh Dai Yoshihara, seorang pembalap yang sudah berkompetisi ajang balap drift, time attack, dan hill climbing.

Dalam video baru-baru ini di YouTube, Dai Yoshihara mengaku senang bisa menangani kokpit kemudi. “Balapan dengan mobil listrik adalah hal baru bagi saya, dan merupakan pengalaman yang luar biasa mempelajari semua seluk beluk mobil ini,” ujarnya.

Foto: turn14 distribution

Ajang 2021 Pikes Peak International Hillclimb, atau yang biasa dikenal dengan Race to the Clouds, akan berlangsung pada tanggal 27 Juni. Para pembalap nantinya tidak hanya mengandalkan kecepatan, melainkan juga tentang batas ketahanan fisik dan mekanikal.

Nantinya tim akan berkumpul di Buttonwillow Raceway, California untuk menghabiskan waktu balapan sekitar 01:54:50. Sebelumnya, Tesla Model 3 Pikes Pike sudah turun di ajang Buttonwillow Raceway dengan mencatatkan rekor satu menit 52,8 detik.

Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) adalah sebuah event unik yang sudah diselenggarakan sejak 1916 di Colorado Spring, AS. Ajang balapan satu ini menempuh rute sepanjang 20 km dengan start dari dasar bukit dan finis di puncak bukit dengan ketinggian 4,3 km dari permukaan laut.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles