Tren Penjualan Online Mobil Positif, CARRO Jual Mobil hingga ke Jayapura

NMAA News – Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan perubahan signifikan yang terjadi di kalangan masyarakat di seluruh pelosok nusantara. Penerapan teknologi digital di dalam kehidupan masyarakat kini semakin berkembang hingga banyak sektor, termasuk otomotif.

Sepanjang kuartal pertama 2021, sebagai platform jual beli mobil online terbesar di Asia Tenggara, CARRO mendapat hasil positif hingga ke luar Pulau Jawa, seperti kota Makassar hingga ke ujung Jayapura, di mana semua transaksi berlangsung secara online.

Di era digital saat ini, konsumen mencari kemudahan melalui layanan berbasis teknologi yang memungkinkan bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Dengan meningkatnya penetrasi internet, transformasi digital, dan berkembangnya situs web, serta pandemi Covid yang terjadi, menyebabkan percepatan pertumbuhan transaksi online di Indonesia.

Serah terima kendaraan yang dibeli lewat CARRO di kota Jayapura, menempuh jarak hingga 4.380 km

CARRO juga mencatat, adanya peningkatan tren masyarakat Indonesia yang semakin percaya melakukan transaksi pembelian mobil secara online dari platform jual beli yang  terpercaya.

“Terbukti CARRO mengalami peningkatan jumlah konsumen dari luar Jakarta atau pulau Jawa. Mayoritas dari mereka percaya dengan kualitas mobil yang mendapat sertifikasi tim CARRO, tanpa harus datang ke Jakarta untuk melihat sendiri secara langsung. Bahkan kami telah mengirim mobil ke konsumen kami hingga Jayapura,” beber Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

Walaupun saat ini masyarakat sudah terbiasa melakukan transaksi online, namun CARRO masih melihat adanya pertimbangan penting masyarakat saat hendak membeli mobil baru atau bekas, yakni harus melihat mobil pilihannya secara langsung. Hal ini sejalan studi Deloitte pada 2021 terhadap responden 23 negara, termasuk Indonesia.

Studi Deloitte tersebut mengungkap, lebih dari 59 persen responden merasa nyaman membeli mobil secara online. Namun, lebih dari 70 persen masih ingin melihat langsung kendaraan yang akan mereka beli. Bahkan, 59 persen responden ingin melakukan test drive sebelum memutuskan membeli mobil.

CARRO memahami, solusi berbasis teknologi terbukti dapat mempercepat dan mempermudah konsumen dalam proses pembelian mobil. Namun, perlu mengakomodir beberapa aspek tradisional menciptakan kenyamanan bagi konsumen.

Karena itu CARRO mengkolaborasikan pengalaman membeli mobil secara hybrid online-offline yang dapat dinikmati konsumen, di mana sebagian besar proses transaksi dapat diselesaikan tanpa harus keluar rumah dan khawatir tentang risiko terpapar virus akibat interaksi fisik, namun konsumen tetap dapat melihat kendaraan secara langsung serta melakukan test drive.

Sejak meluncurkan CARRO Automall, showroom mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, dan menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas berkualitas, CARRO berhasil memberi pengalaman hybrid online-offline bagi konsumen saat membeli mobil.

Konsumen seluruh wilayah Indonesia dapat mudah melihat berbagai koleksi mobil di Automall secara online. Konsumen juga dapat melihat berbagai informasi, riwayat lengkap setiap mobil, dan laporan 150 titik inspeksi yang dilakukan tim CARRO.

Konsumen dapat melakukan transaksi dan langkah lainnya dengan beberapa klik saja, seperti memilih metode pembayaran, menjadwalkan test drive, mengatur kunjungan ke showroom, memproses klaim layanan, termasuk jadwal pengiriman mobil ke lokasi tujuan.

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles