Dongkrak Tenaga Range Rover, E.C.D. Design Tanam Motor Penggerak Tesla

NMAA News – Jaguar Land Rover akan menjadi merek khusus listrik pada tahun 2025. Tak tanggung, – tanggung Land Rover akan mengembangkan 6 EV baru, termasuk versi listrik dari Range Rover.

Padahal, Land Rover bukanlah perusahaan pertama yang memproduksi Range Rover serba listrik, karena para bengkel modifikasi lain sudah terlebih dulu berinovasi. Salah satunya bengkel yang berbasis di Florida, E.C.D. Automotive Design yang berspesialisasi dalam merestorasi dan membangun Land Rover dan Defender custom, telah meluncurkan Electric Range Rover Classic pertama di dunia yang dipersenjatai oleh motor listrik Tesla.

Foto: Carbuzz

E.C.D. bekerja sama dengan Electric Classic Cars, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat mobil klasik bertenaga listrik, untuk memperoleh motor listrik Tesla dan berkonsultasi dengan klien untuk membuat render desain 3D.

Dari konsep hingga produksi, Range Rover Classic listrik ini membutuhkan waktu 2.200 jam oleh tim yang terdiri lebih dari 50 orang. Didukung oleh baterai 100-kWh, Range Rover Classic listrik diperkirakan memiliki jarak tempuh 354 Km setelah diisi tenaganya selama 5 jam. Dengan tenaga 450 Hp, kabarnya SUV ini dapat berakselerasi ke 100 Km/h dalam 5.2 detik.

“Menjadi pemimpin dalam industri mobil custom mewah, penting bagi kami untuk memperluas penawaran kami ke pasar listrik,” kata Tom Humble, pendiri E.C.D. Automotive.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles