Xiaomi Siap Saingi Tesla Produksi Mobil Listrik

NMAA News – Sepertinya bukan satu-satunya raksasa teknologi yang ingin masuk industri otomotif. Pasalnya, jenama elektronik Xiaomi juga berniat untuk menghadirkan mobil listrik.

Dikutip dari laman Carbuzz, tahun lalu, merek asal Cina ini sendiri telah bekerja sama dengan Lamborghini untuk menciptakan model go-kart baru. Kemudian, Xiaomi juga menghadirkan SUV baru di bawah merek Redmi.

CEO Xiaomi, Lei Jun akan memimpin sendiri proyek mobil listrik ini agar sesuai dengan ekspektasinya dan siap bersaing dengan Apple dan Tesla. Sebagai kendaraan ramah lingkungan pertama untuk Xiaomi, model ini kabarnya akan menjadi mobil premium dengan teknologi canggih.

Dari spesifikasi yang ditawarkan, mobil listrik ini akan memiliki banderol yang cukup mahal. Meskipun hingga saat ini, belum ada detail terkait banderol roda empat listrik tersebut.

Selain akan dipasarkan secara domestik, Xiaomi juga akan memasarkan mobil ini ke seluruh dunia | Foto: Bloomberg

Membangun mobil ini, Xiaomi tengah melakukan pendekatan dengan berbagai produsen, seperti Niu yang sudah berpengalaman memproduksi SUV, sedan, hingga supercar listrik. Selain itu juga, dilakukan pendekatan dengan merek BYD.

Jika benar akan dilakukan pengembangan, proyek mobil listrik Xiaomi ini akan mulai dikerjakan mulai April 2021.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles