Hanya 160 Unit, Mazda MX-5 Sport Venture Perkuat Aura Roadster Eksklusif

NMAA News – Pabrikan Mazda di Inggris baru saja menyusun strategi berbeda khusus model MX-5 atau dikenal juga dengan Mazda Miata. Mempertahankan lini produk roadster ini di pasaran dalam edisi spesial jadi opsi alternatif mengorbitkan reputasinya.

Unit roadster Mazda MX-5 Sport Venture merupakan salah satu langkah Mazda dengan merilis dalam edisi terbatas khusus pasar Inggris. Untuk bersaing di kelasnya, beberapa pembeda ditawarkan melalui aksen-aksen spesial. Pengembangan dari MX-5 generasi keempat tersebut ditujukan untuk para kolektor sebagai proyeksi koleksi bernilai beberapa tahun ke depan.

“MX-5 adalah ikon Mazda dan mewujudkan semua kehebatan kami. Karakter fun-to drive di mobil ini telah memperkuat ikatan antara Mazda dan pelanggannya. Di Sport Venture, kami melanjutkan warisan panjang kami dengan menawarkan model terbatas bergaya unik,” ungkap Jeremy Thomson, Managing Director Mazda UK dikutip dari Carscoops, Jumat (09/04/2021).

Foto: Carscoops

Guna menggoda para car enthusiast pecinta mobil bermodel atap terbuka, edisi spesial Mazda MX-5 hadir dengan laburan kelir Deep Crystal Blue Mica dipadu kelir Grey di permukaan soft top. Secara prospek, roadster ini akan diproduksi hanya 160 unit saja. Tampilan eksterior tidak jauh berbeda seperti MX-5 generasi keempat secara generik.

Tampilan depan masih terlihat desain bumper, grill, kedua lampu utama, serta desain kap mesin yang sama. Di bagian samping keempat roda diberikan velg alloy berukuran ring 16 inci berkelir gunmetal.

Foto: Carscoops

Lantas apa bedanya? Ubahan Mazda MX-5 dalam tipe Sport Venture paling mencolok adalah penggunaan aksen silver di beberapa area. Antara lain di bagian rool hoop atau pelindung bagian belakang head rest, dan cover spion pintu. Berikut bangku jok dilapis Nappa leather berwarna Light Stone.

Foto: Carscoops

Memasuki ruang interior, kesan eksklusif kian terasa dengan pemasangan head unit khusus yang sudah mendukung aplikasi Apple CarPay dan Android Auto.

Bangku kemudi juga sudah diberikan fitur pemanas, dan pendingin udara dilengkapi climate control. Di sisi pengendara, tipe satu ini sudah dilengkapi juga adjustable speed limiter dan cruise control.

Beberapa fitur lainnya seperti rain sensor, smart keyless entry serta dusk-sensing headlight turut melengkapi.

Foto: Carscoops

Dibalik kap depan, masih tertanam jantung mekanis dari mesin SkyActiv-G 1.500 cc bertenaga 130 dk serta raihan torsi 152 Nm di kedua  roda belakang. Adapun Mazda MX-5 Sport Venture ini dihargai 27.615 poundsterling atau jika dikonversi dengan kurs rupiah mencapai Rp 552 juta.

Foto: Carscoops

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles