Liberty Walk Rilis Body Kit Khusus Nissan Silvia, Adopsi Tampilan Mobil Balap GT 1980an

NMAA News – Tuner body kit Liberty Walk ungkap lini produk aerodinamika terbaru LB-Super Silhouette S15 Silvia Complete Body Kit khusus Nissan Silvia. Model satu ini dipamerkan langsung melalui akun Instagram @libertywalkkato atau dikenal dengan Wataru Kato selaku founder.

Dalam beberapa unggahan foto dan video terakhir di akun tersebut, body kit Nissan Silvia mengadopsi gaya modifikasi Nissan Silvia Super Silhouette (KS110) buatan 1983 yang sempat turun di kejuaraan touring car Group 5. Tentu bukan sesuatu yang baru bagai Liberty Walk merilis body kit yang terinspirasi dari mobil balap legendaris di Jepang.

Tampilan body kit berpenampilan agresif membawa kesan modifikasi Bosozoku Style dan Kaido Racer yang telah menginspirasi Kato-san dalam setiap karya produksinya. Terlebih lagi sarat muatan car culture Jepang medio 1980-1990.

Foto: Ist @libertywalkkato

Mengutip dari laman resmi Liberty Walk serangkaian body kit tersebut terdiri dari front bumper, fender, dan side skirt. Pemasangan body kit tersebut menonjolkan opsi wide body serta memperhitungkan ergonomika. Dapat dilihat dari tinggi kendaraan yang disetel untuk menghalau terjangan angin dari kolong mobil dengan menurunkan ground clearance, flow udara di bagian fender dan wing untuk menambah efek downforce.  

Sedangkan di bagian belakang dilengkapi dengan Rear Bumper, Rear Diffuser, Rear Wing, Bonnet Hood dan Trunk. Seluruh kit berbahan FRP tersebut dibanderol seharga  2,513,500 Yen atau USD 25,135.

Liberty Walk juga menawarkan paket  pelengkap tampilan di keempat sumbu roda dengan LB Wheel dan Wide Tread Spacer Set seharga 770,000 Yen atau USD 7,700.

Foto: Ist @libertywalkkato

Diketahui, Nissan Silvia Super Silhouette KS110 adalah mobil andalan pebalap Kazuyoshi Hoshino di balapan Fuji Super Silhouette antara tahun 1979 dan 1984. Sejumlah teknologi mutakhir saat itu diterapkan untuk menghasilkan konsep mobil balap modern dari basis Nissan Silvia S12. Sesuai regulasi Grup 5 internasional seluruh komponen mobil diperhitungkan terutama bobot kendaraan, performa, dan aksesoris seperangkat part racing.

Sektor jantung mekanisnya dibenamkan mesin  LZ20B 4 silinder inline DOHC berkapasitas 2,082cc. Tenaganya diklaim mencapai 419kW (570PS) pada 7600rpm. Sedangkan tenaga di roda mampu mencapai 539 Nm pada 6.400 rpm.

Foto: nissan-global.com

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles