Volkswagen ID.4 Diganjar Penghargaan Mobil Terbaik ‘World Car Awards’ 2021

NMAA News – Baru diluncurkan, mobil listrik murni Volkswagen ID.4 sudah mendapat apresiasi lebih di publik otomotif dunia. Salah satunya, lini produk terbaru VW ini meraih gelar mobil terbaik versi ‘World Car Awards’ 2021 .

Bukan tanpa alasan, tim juri menilai mobil bemodel hatchback tersebut memenuhi empat kriteria penilaian. Yaitu kinerja, desain, kemewahan, perkotaan, dan tentu saja pemenang keseluruhan. Khusus 2021 ini,VW ID.4 baru dinobatkan sebagai World Car of the Year 2021.

Foto: Volkswagen

Hingga saat ini, pemesanan VW ID.4 cukup tinggi yang ditandai sudah berjalannya estimasi pengiriman unit ke beberapa jejaring diler di dunia.

Dari spesifikasinya, model satu ini dibekali varian motor tunggal dengan output hanya 201 tenaga kuda (150 kilowatt). Raihan tenaga itu mampu menghasilkan jarak tempuh 250 mil (402 kilometer).

Foto: Volkswagen

Pemenang lainnya termasuk Honda-e for World Urban Car, yang tersedia di pasar Eropa dan Jepang. Ada juga Land Rover Defender meraih penghargaan World Car Design of the Year. Sebelumnya, penghargaan tersebut termasuk kategori World Green Car untuk kendaraan listrik dan hybrid.

Kategori itu hilang pada tahun 2020 tetapi kategori baru yang dikhususkan untuk kendaraan listrik sepenuhnya akan tiba tahun depan. Sebanyak 94 juri global terlibat dalam proses pemberian penghargaan. Mereka menguji dan mengevaluasi berbagai macam kendaraan yang baru atau yang didesain ulang secara signifikan untuk model tahun saat ini.

Agar memenuhi syarat untuk ikut World Car of the Year edisi berikutnya, kendaraan harus dijual pada setidaknya dua dari lima benua selama minimal satu tahun. Mulai dari Mei 2021 hingga Mei 2022.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles