Mengapa Bodi Mobil Harus Bersih Sebelum Dipasang Car Cover? Ini Penjelasannya

NMAA News – Menjaga kondisi fisik bodi mobil saat terparkir di ruangan terbuka (outdoor) menggunakan sarung mobil atau car cover dapat diandalkan. Karena saat memarkirkan kendaraan di ruangan terbuka kerap terpapar langsung dengan debu, kotoran, efek buruk cahaya matahari dan hujan.

Belum lagi faktor lainnya seperti tetesan getah pohon hingga residu air pendingin udara juga dapat merusak permukaan cat di bagian body mobil.

Owner Car Cover 4D BitelBlack, Riska Anggraini mengatakan, sebelum menggunakan car cover lebih baik mobil dalam keadaan bersih. Karena selain memuat fungsi menjaga bagian mobil dari paparan debu, kotoran dan jamur jika kondisi mobil kotor bahkan membuat debu dan kotoran berkembang hingga merusak bagian terluar kendaraan.

Foto: Freepik

“Bahan yang kami gunakan tersedia dalam dua varian, untuk penggunaan indoor dan outdoor. Keduanya sudah lulus uji dari segi durabilitas, waterproof, hingga dapat tahan terhadap kelembaban dan jamur,” ujar Riska kepada NMAA belum lama ini.

Menariknya, konsep 4D car cover Bitelblack memiliki keunggulan desain dan material, untuk pemakaian indoor material yang digunakan yaitu velvet dan silk. Sedangkan untuk pemakaian outdoor material yang digunakan yaitu nylon coating  yang cenderung lebih defensif agar dapat melindungi bodi mobil terutama bila “digempur” cuaca panas atau hujan.

Akan tetapi, Riska menyarankan agar para car enthusiast tetap memeriksa mobil secara berkala agar tetap memerhatikan dari dampak yang biasanya muncul jika mobil diparkirkan cukup lama.

Foto: @bitelblack.official

“Sebaiknya, mobil juga harus diperiksa minimal setiap dua kali dalam seminggu. Buka covernya sambil memanaskan mesin. Selain itu untuk mencegah baret yang kerap muncul di bagian eksterior, parkirkan mobil di tempat yang mudah dijangkau agar dapat mengontrol dengan mudah. Juga usahakan tidak sering mengganti cover mobil, “tutupnya.

Selama masa PSBB ini sejumlah perusahaan aftermarket dan bengkel modifikasi merubah cara pemesanan dan pelayanan konsumen. Agar lebih efektif, pelayanan ke rumah dan penjualan via platform berlanja daring.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles