Mercedes Benz G-Class 280E SWB Tampil Berwibawa, Cangkok Paras Elegan Milik G55

NMAA News – Mulanya unit SUV Mercedes Benz G-Class 280E lansiran 1985 hadir sebagai mobil bertubuh kekar. Tampilan boxy di mobil off-roader tersebut ditujukan sebagai all-purpose vehicle yang dapat menapak di segala medan.

Berbicara selera, rupanya tampang eksotis 280E asal Bali ini belum memuaskan pemiliknya. Kesan eksotis kembali ditingkatkan melalui jalur konversi bergaya tipe G55.

“Sekilas pemilik mobil ini memiliki punya modifikasi yang mengacu terhadap gaya SUV elegan. Kita bisa lihat ubahan di bagian eksterior begitu meyakinkan kalau ini sebuah Mercy G55, buka Host NMAA TV, Rudy Ghupta dalam unggahan video ModifVLOG #78 di kanal Youtube NMAA TV.

Foto: Youtube NMAA TV

Serangkaian ubahan mudah terlihat dari mulai bumper depan, grill, dua buah lampu utama, over fender, foot step, dan dua buah spion. Kesan elegan jelas terwujud dengan pemilihan opsi kelir biru atau royal blue.  

Beralih ke bagian samping, keempat sumbu roda mendapat velg Brabus berukuran 20 inci dilengkapi ban berukuran 305/55 berjenis All-Terrain (A/T). Karena mengadopsi tampilan G55, kini dua buah muffler ganda berada di bagian samping.

Foto: Youtube NMAA TV

“Aura mobil petualang hadir di bagian belakang dengan mengekspos cover ban serep, dua buah lampu rem dan model bumper proporsional,” ulas Rudy.

Foto: NMAA TV

Masuk ke ruang interior, seluruh ubahan tampak kompatibel serupa Mercy G55 pada umumnya. Proses konversi menyentuh bagian dasbor, bangku jok, panel pintu, hingga plafon mobil.

Foto: Youtube NMAA TV

Setelah seluruh ubahan drees up ditempuh, pemilik mobil kemudian memilih mesin diesel berkode 1KZ-TE milik Toyota Prado. Menariknya, ubahan engine mounting tidak banyak berubah karena sudah mampu mengakomodir mesin diesel empat silinder tersebut. Tenaganya kini diklaim mencapai 130 dk dengan torsi mencapai 300 Nm berpenggerak 4×4.

Foto: Youtube NMAA TV

Tergolong Langka

Melihat populasinya yang tergolong langka ini, di momen bersamaan Ketua Mercedes Benz Club Bali, Yudi membenarkan asumsi tersebut. “Populasi Mercy G-280 SWB di Indonesia diperkirakan hanya ada 50 unit, di Bali sendiri ada 3 unit,” ujar Yudi.

Foto: Youtube NMAA TV

Ada sejumlah perbedaan mencolok pada 280E dan G55 yaitu wheelbase lebih pendek, pintu, dua kaca berdimensi panjang dan wheeltrack sempit. “Sudah jelas kalau konversi ke model SUV mewah G55 terlihat istimewa. Kita tahu sendiri kalau barang G-Class itu enggak ada yang murah, sepasang kaca belakang saja bisa Rp 50 jutaan,” lanjut Yudi.

Pemilik Mercedes Benz G-Class 280E bergaya G55 juga tergabung dalam Mercedes Benz Club Bali. Dari sederet mobil Mercedes Benz, mobil satu ini kerap jadi perhatian ketika sedang berkegiatan.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles