Teknologi Dynaflex pada Shell V-Power Nitro+, Hilangkan Endapan Residu, Kurangi Gesekan, dan Pertinggi Nilai Oktan

NMAA News – Shell Indonesia resmi merilis jenis bahan bakar terbarunya yang beroktan tinggi yakni RON 98 berlabel V-Power Nitro+. Tak hanya sesuai dengan mesin standar Euro 4, bahan bakar ini juga telah mengusung teknologi terbaru Shell; Dynaflex.

“Teknologi Dynaflex yang dimiliki Shell V-Power Nitro+ memiliki daya bersih yang tak terkalahkan untuk melindungi kendaraan dari endapan yang mengurangi performa mesin. Selain itu, Shell V-Power Nitro+ menjadikan mesin lebih bertenaga dan membuat akselerasi lebih cepat,” jelas VP Marketing Shell Mobility Indonesia, Vanda Laura.

Sementara hal senada juga disampaikan Dr. Andreas Schaefer, Shell Senior Fuel Scientist, yang turut bergabung di konperensi pers virtual dari kantornya di Cina. Menurutnya, Shell V-Power Nitro+ memiliki oktan 98 yang menjadikan mesin lebih bertenaga dan akselerasi lebih cepat untuk performa maksimal.

“Dengan teknologi Dynaflex, Shell V-Power Nitro+ memiliki daya bersih tak terkalahkan untuk melindungi dari endapan yang mengurangi performa mesin. Tidak hanya untuk mesin kompresi tinggi seperti sportscar, tapi juga cocok untuk mesin mobil harian. Pembakaran lebih sempurna, gas buang lebih bersih, lebih bertenaga, dan lebih irit,” papar Andreas.

Selanjutnya, Andreas juga menjelaskan, evolusi mesin saat ini lebih memperhatikan emisi gas buang yang lebih ketat dengan tetap mengedepankan efisiensi mesin, dan menjadikan mesin semakin bertenaga. Namun disisi lain, hal ini juga membuat mesin lebih mudah terekspos terhadap endapan residu hasil pembakaran dan energi terbuang akibat gesekan panas. Sehingga bisa mengurangi performa dan efisiensi mesin pada akhirnya.

Oleh karena itu, karena bahan bakar memiliki peran penting untuk menunjang mesin modern guna memenuhi aturan emisi gas buang, maka pabrikan kendaraan kini membuat mesin agar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang.

Menjawab tantangan tersebut, Pusat Riset dan Pengembangan Shell mengembangkan teknologi yang dikenal sebagai teknologi Dynaflex, yang mampu mengatasi tantangan tersebut dalam 3 hal. Pertama, menjaga mesin tetap bersih dan menghilangkan endapan yang terjadi akibat pembakaran dengan molekul pembersih.

Yang kedua, teknologi Dynaflex mampu mengurangi gesekan dalam mesin dengan molekul yang dapat memodifikasi friksi antar komponen. Selanjutnya yang ketiga, mampu meningkatkan proses pembakaran melalui tingkatan oktan tinggi.

Teknologi ini telah diuji melalui berbagai jenis/merk kendaraan dan berbagai jenis teknologi mesin, didesain baik untuk mesin DISI modern maupun mesin PFI.

Shell Nitro+ dengan teknologi Dynaflex yang merupakan teknologi Shell termutakhir adalah hasil dari proses pengembangan dan pengalaman bahan bakar Shell selama lebih dari 100 tahun.

Teknologi Dynaflex dengan teknologi pembersih yang unik mampu mengurangi endapan pada kendaraan hingga 80%, secara aktif membersihkan mesin dan mejaga mesin tetap bersih untuk mengembalikan performa dan efisiensi mesin. 

Teknologi Dynaflex mengurangi gesekan untuk melindungi mesin dan memaksimalkan energi. Teknologi untuk modifikasi friksi ini membantu mesin memaksimalkan energi untuk performa yang optimal. 

Dynaflex bekerja dalam kondisi optimal dengan mengurangi gesekan 3 kali lebih banyak sehingga memberikan perlindungan yang tak tertandingi dan meningkatkan kinerja mesin.

Menurut Andreas, penggunaan Shell V-Power Nitro+ secara regular sangat disarankan untuk mendapatkan keseluruhan manfaat dan teknologi Dynaflex. Shell V-Power Nitro+ dikembangkan untuk membantu kendaraan beroperasi pada performa maksimal.

Bahan bakar kualitas yang kurang baik dapat menyebabkan deposit dalam mesin lebih mudah terbentuk dan gesekan yang lebih tinggi sehingga mengakibatkan kondisi mesin kurang optimal.

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles