Toyota Luncurkan Corolla Touring Active Ride, Wagon Tangguh Penjelajah Daerah Sub Urban

NMAA News – Pabrikan otomotif Toyota resmi luncurkan unit kendaraan station wagon Corolla Touring Active Ride. Sejumlah fitur yang melekat dihadirkan untuk menunjang perjalanan jauh ke daerah sub urban. Secara tampilannya luarnya terlihat wheelbase lebih panjang dan tambahan pilar  D lebar dibanding versi Corolla terbaru.

Warna bodi dihadirkan dengan dua pilihan warna, two tone black mica dan urban khaki. Tampilan depan memiliki bumper dilengkapi ram bermotif jaring. Bagian samping diberikan side skirt di keempat sudut roda dipadu velg berukuran ring 17 inci. Sektor kaki-kaki mengandalkan suspensi khusus memuat peningkatan damping force pada sokbreker belakang agar lebih rigid saat dikendarai.

Foto: Toyota

Guna menegaskan identitasnya, sejumlah emblem logo Active Ride terpasang di beberapa area. Seperti side skirt, cup holder, hingga area dasbor dan sejumlah area bodi mobil station wagon ini.  Sedangkan bagian atas dilengkapi dengan roof rack sebagai alas menempatkan dua buah sepeda MTB tanpa mengkhawatirkan efek limbung.

Foto: Toyota

Melongok ke ruang interior, aura  mobil adventure terlihat mewah dilihat dari panel instrumen Optitron trinocular dan layar TFT 7 inci yang dapat memuat informasi dari sejumlah fitur hiburan. Pelapis interior dipadu dengan warna abu disisipi aksen putih dan merah.

Sistem pendingin udara sudah dilengkapi dengan teknologi Nanoe X sehingga dapat mengoptimalkan filtrasi di dalam kabin dari virus dan bakteri usai beraktifitas luar ruangan.

Foto: Toyota

Sektor jantung pacu ditenagai oleh mesin berkode M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc Dynamic Force. Tenaganya mampu mencapai 167 dk yang dikawinkan melalui transmisi Direct Shift-CVT 10-percepatan berpenggerak roda depan (FWD).

Khusus untuk pasar Jepang, Touring Active Ride juga diprediksikan hanya tersedia sebanyak 500 unit seharga 2.660.000 Yen atau sekitar 24.000 USD. Sedangkan jika dikonversi dengan kurs rupiah, harganya mencapai Rp 349 juta.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles