Tuner Performa JR Motorsports Siapkan 23 Unit Nissan GT-R Bergaya GT3 Versi Road Legal

NMAA News – Popularitas Nissan GT-R di jajaran mobil performa seolah tidak pernah meredup. Supercar asal Jepang yang sudah dirilis sejak 2007 tersebut masih diandalkan menjajal ajang balap dunia. Hal tersebut diikuti dengan ketersediaan barang aftermarket di pasaran.

Seperti garapan tuner asal Inggris JR Motorsports. Untuk menjawab permintaan unit modifikasi Nissan GT-R bergaya mobil GT3 tuner satu ini menyediakan stok dalam versi baru yang sudah berstatus road-legal.

Foto: Carbuzz

Dilansir dari laman Carbuzz, JR Motorsports akan menyiapkan 23 unit Nissan GT-R R-35 dengan sejumlah racikan khusus. Unit yang dinamai GT23 awalnya merupakan mobil balap GT3 yang berjalan di jalan raya. Namun JR Motorsports mencatat bahwa ini bukanlah mobil balap yang sudah lolos tahap homologasi. Dalam mewujudkan ide tersebut, mereka pertama-tama mengkalibrasi ulang sistem suspensi dan aerodinamika secara proporsional.

Jantung mekanisnya sendiri masih dibekali mesin V6 3.8 liter twin-turbo seperti versi bawan GT-R standar. Hanya saja posisi mesin cenderung mundur ke mendekati sudut tengah engine bay atau sekitar 150 mm dari posisi aslinya.

Racikan khas JR Motorsport mampu mendongkrak performa tenaga GT-R menjadi 685 Hp. Sejumlah komponen penunjang meliputi ubahan internal serta sistem pendingin dibuat kompatibel untuk menjajal track day. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi sequential 6 percepatan.

Foto: Carbuzz

Secara dimensi bodi, GT23 sudah mengaplikasikan opsi wide body berkat keempat overfender di setiap sumbu roda. Penampilan tersebut turut dilengkapi dengan velg berukuran ring 18 inci berbalut ban berjenis slick. Tapi, bagi konsumen yang ingin menampilkan fitment bergaya agresif bisa memilih satu set velg berbahan carbon fiber berukuran 20 inci.

Foto: Carbuzz

“Kami tidak akan mengenakan biaya lebih untuk hal-hal seperti warna cat atau trim Alcantara di interior, jadi pembeli tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang dari harga ‘dasar’, meskipun jika pelanggan ingin membuat ciri khasnya sendiri, atau menambahkan beberapa fitur, mereka bisa. Interior balap misalnya, tidak dilengkapi cupholder, tapi JRM bisa mencetaknya dengan printer 3D,” ujar Darren Andrew, manajer komersial dan proyek JR Motorsports.

Masuk ke ruang interior, aura supercar begitu kentara dengan sejumlah penyesuaian | Foto: Carbuzz

Diketahui, JR Motorsport sengaja menyematkan nomor 23 sebagai suatu kebanggaan atas dari keterlibatan JR Motorsports di Kejuaraan Dunia FIA GT1 menggunakan mobil bernomor 23.

Adapun para konsumen sudah bisa melakukan booking mulai sekarang dengan harga 600 ribu poundsterling atau sekitar 825 ribu USD belum termasu PPN. Jika dikonversi ke dalam kurs sekarang sekitar 12 milyar. Wow angka fantastis untuk sebuah GT-R bergaya mobil balap.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles