Intip Part Modifikasi di Mobil Super Giveaway Road to IMX: Makassar Series Garapan Ridwan Hanif

- Advertisement -

NMAA News – Gelaran Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 tinggal menghitung minggu. Selain menawarkan program dan keseruan yang tidak jauh berbeda seperti gelaran Road to sebelumnya, hadiah super giveaway mulai terungkap. Ajang pemanasan IMX 2021 All Virtual Makassar siap digelar secara virtual pada 5 Juni mendatang.

Masih ingat dengan mobil BMW E39 milik Ridwan Hanif di ajang Road Party? Sedan lansiran 1997 tersebut mengalami beberapa kerusakan di bagian eksterior usai menjajal berbagai tantangan di ajang Road Party.

Singkatnya, setelah Ridwan berhasil menuntaskan persaingan dengan Om Mobi, Fitra Eri dan Arief Muhammad, BMW E39 yang begitu berkesan baginya dijadikan mobil super giveaway IMX 2021: Virtual Stage Makassar.

Foto: Youtube NMAA TV

Mengembalikan wujud BMW E39 dalam kondisi proper tentunya tidaklah mudah. Karena itu, Ridwan menggandeng Jacki Pengepul Mobil untuk menggarap proyek modifikasi satu ini. Dari mulai sentuhan modifikasi di area eksterior, interior, kaki-kaki, serta velg dan ban.

Lantas, apa saja yang dikepulkan Ridwan untuk mengembalikan prestise BMW E39 tersebut?

Eksterior

Dari kondisi terakhir, BMW E39 mengalami beberapa kerusakan seperti lampu kanan pecah, penyok di beberapa bagian dan kerusakan pada kap mesin. Bila dirunut, ubahan tampangnya nanti akan dilengkapi beberapa part aftermarket.

Foto: Youtube Ridwan Hanif

Dari mulai proses kelir ulang menggunakan produk automotive refinish dari Belkote, nantinya sekujur bodi mobil akan menghasilkan kesan elegan. Dalam unggahan di kanal Youtube, Ridwan menguraikan beberapa produk buatan Belkote. Semisal produk clear coat, hardener, epoxy dan cat primer. Kesan elegan yang dihasilkan berupa tampilan wet look yang lebih klimis dari cat asli BMW E39.

Tak terketinggalan ubahan pada lips bumper depan dan modifikasi lampu oleh Lumens Light by Yoong Motor Group.

Velg dan Ban

Beralih ke samping, ubahan pada velg dan ban tampaknya menarik untuk disimak. Perpaduan antara finishing diamond cut dan fitment natural dari ban membuat ubahan bagian ini semakin mengukuhkan kesan elegan yang dibangun.

Foto: Youtube Ridwan Hanif

Velg orisinal BMW digantikan dengan Torsion Turing berukuran 20×8,5 berbalut ban advan Sport V105s 255/35 R20. Ubahan tersebut turut mengubah sumbu roda orisinal dengan sebuah adaptor supaya dapat mendudukan velg Torsion dengan PCD 5×114,3. Selain itu, supaya velg terpasang dengan baik dilengkapi pemasangan center ring.

Foto: Youtube Ridwan Hanif

Kaki-kaki

Kesan elegan dan proper yang diusung nantinya diperkuat oleh daya topang suspensi udara buatan lokal, Airlux. Komponen seperti kompresor, tabung solenoid, wiring, mounting dan tabung balon di keempat sudut roda kian melengkapi kaki-kaki bagged. Jenis suspensi satu ini dapat diatur ketinggiannya dengan pengoperasian dari remote.

Foto: Youtube Ridwan Hanif

Interior

Untuk sentuhan terakhir, bagian ruang interior bakal disulap makin mewah. Dari mulai jok pelapis, panel dan beberapa tombol fungsi. Pengerjaan interior bakal dirampungkan oleh Vertue Concept.

Setelah bagian interior direstorasi, komponen hiburan Venom Audio akan menambah nyaman perjalanan dengan memutar musik favorit. Meski belum dijelaskan secara rinci, produk Venom diperkirakan memuat amplifier, speaker, subwoofer dan tweeter. Serangkaian produk audio bakal memanjakan telinga selama di perjalanan.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles