Segera Meluncur, Simak Keistimewaan Toyota Hilux GR Sport 2022

NMAA News – Usai pembaharuan estetika perdana Hilux, Toyota bersiap menampilkan varian GR Sport untuk pikap andalan mereka. Hal ini merupakan strategi tepat agar Toyota Hilux tetap berada di posisi terbaik ditambah dengan kehadiran versi spesialnya.

Nantinya, Toyota Hilux GR Sport ini akan dianggap sebagai versi paling off-road dari pikap yang ditujukan untuk menjajal medan berat tersebut. Sebenarnya, varian ini bukan hal baru, lantaran konfigurasi sporty tersebut telah ditawarkan dalam katalog produk sejak 2018 meski terbatas di beberapa negara. Toyota Hilux GR Sport baru ini akan menerima pembaruan teknologi dan mekanika serupa model terdahulunya, Toyota Hilux 2021.

Laman motor1.com menyebut bagian estetika juga akan diperbarui, meski tetap memiliki detail eksklusif dan tampilan yang lebih kokoh. Pada bagian depan, lampu depan akan memiliki desain berbeda dan kemungkinan besar akan full LED. Bumper telah direvisi, pelek juga baru dan dalam model khusus ini, perekat baru digunakan pada bodi.

Fitur konektivitas diperkirakan akan mendapat pembaruan pada sistem multimedia yang akan kompatibel dengan protokol Apple CarPlay dan Android Auto. Paling utama adalah sektor dapur pacu mengandalkan mesin 2,8 liter turbodiesel dengan tenaga 204 dk dan torsi 500 Nm.

Foto: motor1.com

Selain itu, set-upnya akan sama dengan versi lain, tetapi suspensi masih sama seperti versi terdahulu. Tujuannya untuk menyesuaikan dengan fungsi off-road dan harus mencerminkan emblem GR Sport dari pabrikan Jepang ini. Pada beberapa pasar, Toyota Hilux GR Sport juga ditawarkan dengan mesin bensin V6 4,0 liter yang bertenaga 234 daya kuda.

Sejumlah komponen penting yang juga bakal hadir yaitu fitur keselamatan, sistem Toyota Safety Sense. Lalu, alat bantu mengemudi seperti adaptive cruise control, peringatan jalur, dan sistem pengereman darurat. Untuk 2022Peluncuran Toyota Hilux GR Sport ini dijadwalkan pada Oktober.

Selanjutnya, Toyota Hilux GR Sport akan menjangkau pasar lainnya pada paruh pertama 2022, meskipun belum dipastikan akan dipasarkan di Eropa.Sekadar gambaran, galeri foto yang menyertai berita ini menampilkan Toyota Hilux yang dilengkapi aksesori GR Sport.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles